Kurang dari 24 Jam, Balai Jalan Tuntas Bikin Jalan Darurat Lintas Seram

  • Bagikan

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Kurang dari 24 jam pasca jalan Lintas Seram amblas di Nurue, kini sudah bisa dilalui kendaraan bermotor. BPJN Wilayah Maluku berhasil membangun jalan daruratnya sejak sore kemarin.

Jalan lintas Seram di Nurue, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat amblas saat hujan deras yang mengguyur daerah itu sejak Rabu (30/3) hingga Kamis (31/3) pagi.

Jalan ini ambrol sejak Kamis (31/3) pukul 07.30 pagi. Akibatnya antrean panjang kendaraan bermotor terjadi. Tim dari BPJN Maluku mengerahkan alat berat ke lokasi musibah untuk melakukan perbaikan.

Ulwan Talaohu, Kasatker PJN Wilayah I Maluku Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Maluku, yang dikonfirmasi terkait perbaikan jalur jalan tersebut, mengatakan untuk mengatasi kemacetan kendaraan bermotor, mereka telah membangun jalan darurat.

Baca:

Untuk jalan darurat, kata Talaohu, sejak Kamis (31/3) sore sudah selesai dikerjakan Tim dari BPJN Maluku, dan aktivitas masyarakat sudah bisa melalui jalan tersebut. Tidak lagi ada kemacetan kenderaan bermotor yang melintas jalan di Nurue.

“Alhamdulilah jalan darurat sudah selesai dikerjakan sejak Kamis sore. Kendaran bermotor sudah bisa melalui jalan tersebut. Untuk perbaikan total sementara dilakukan tim BPJN,” ungkap Talaohu.

Balai Jalan menargetkan, pertengahan bulan Puasa, perbaikan jalur jalan Nurue sudah bisa selesai agar tidak menghambat Mudik masyarakat. Kata Talaohu, alat berat sejak kemarin sudah dikerahkan untuk secepatnya menyelesaikan pekerjaan tersebut.

“Target kita pertengahan April ini jalannya sudah selesai diperbaiki. Semua Tim all out memperbaiki, karena jalan itu juga menjadi kebutuhan masyarakat dalam menjalankan aktivitas ekonomi maupun lainnya, apalagi nanti saat mudik lebaran,” pungkas Talaohu.(yan)

  • Bagikan