Kapolda Maluku Rotasi Wakapolres Malteng dan Wakapolres Aru

  • Bagikan

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif melakukan rotasi terhadap dua Wakapolres, dan puluhan perwira termasuk Kasat Lantas Polres Seram Bagian Timur, dan Kapolsek Sirimau, Polresta Ambon.

Mutasi puluhan perwira menengah dan pertama di Polda Maluku, sesuai surat telegram bernomor ST/104/IV/KEP/2022 tertanggal 7 April kemarin, yang ditandatangani oleh Karo SDM Polda Maluku, Kombes Deni Y Putro.

Dalam mutasi itu, terdapat nama Kompol Agung Tribawanto, yang kini menjabat sebagai Kasubbagmujab, Bagbinkar Biro SDM Polda Maluku, di mutasikan sebagai analis muda, dalam rangka pendidikan Sespima. Jabatan yang ditinggalkan kini kosong.

Baca:

Wakapolres Kepulauan Aru, AKBP Yosef O.F Renyaan dimutasikan sebagai Pamen Polda Maluku, dalam rangka pensiun. Jabatan Wakapolres Aru selanjutnya ditempati oleh Kompol Idham, yang kini menjabat sebagai Kasi Yanmin Dit Intelkam Polda Maluku.

Wakapolres Malteng, Kompol Leonard Tiahahu diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Maluku, menggantikan AKBP Johan Picauly, yang dimutasikan sebagai Pamen Polda Maluku dalam rangka pensiun.

Jabatan Wakapolres Malteng akan diisi oleh Kompol Muhammad Bambang Surya, yang kini menjabat sebagai Kabag Operasi Polres Malteng.

Jabatan Kabag Ops Polres Malteng selanjutnya ditempati oleh AKP Yamin Selayar, yang kini menjabat sebagai Kapolsek Wahai. Jabatan Kapolsek Wahai diisi oleh AKP Ricki Hikmawan yang kini berdinas di Bagian Operasi Polres SBT.

Kapolsek Sirimau, Polresta Ambon, AKP Mustafa Kamal dimutasikan sebagai Kabag SDM Polres Kepulauan Tanimbar (KKT), menggantikan AKBP Lazarus Laratmasse yang dimutasikan sebagai Anjak muda Dalpers SDM Polda Maluku, dalam rangka pensiun.

Jabatan Kapolsek Sirimau, akan diisi oleh AKP I Made Aris Candra Putra, yang kini bertugas di Direktorat Resnarkoba Polda Maluku.

Baca:

Dalam mutasi tersebut ada nama Kasat Lantas Polres SBT, AKP Syarifuddin dimutasikan sebagai Ps Kasubbag Renmin Ditlantas Polda Maluku. Jabatan Kasat Lantas SBT, diisi oleh IPTU Kade Harta Bobi Setiadi, yang kini bertugas di Ditlantas Polda Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat yang dikonfirmasi membenarkan mutasi tersebut. Menurutnya mutasi merupakan yang biasa dalam rangka penyegaran roda organisasi.

“Iya ada mutasi biasa. Kebetulan perwira-perwira itu juga banyak yang pensiun. Untuk sertijab sendiri dilakukan di Polres masing-masing paling lambat 14 hari dari mutasi tersebut dikeluarkan, ” tandasnya. (ARH)

  • Bagikan