Kapolsek Haruku Bersama Warga Bersihkan TPU di Ory

  • Bagikan

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Polsek Pulau Haruku bersama warga melakukan bakti sosial dengan cara membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Dusun Ory, Desa Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (10/4) pagi.

Kapolsek Pulau Haruku, Iptu Julkisno yang langsung turun tangan membersihkan pekuburan yang ada di dusun tersebut. Selain mereka, masyarakat setempat pun ikut melaksanakan gotong-royong untuk membersihkan setiap pekuburan.

Menurut Kaisupy, gotong-royong atau bakti sosial ini merupakan aksi nyata untuk menjaga kebersihan di wilayah ini.

Baca:

“Ini kan sudah masuk bulan puasa, tentu pekarangan yang terlihat semak harus dibersihkan. Apalagi ini pekuburan, makanya kami dan anggota serta masyarakat membersihkan lokasi pekuburan yang ada di Dusun Ory, ” tutur Kaisupy kepada media ini.

Ke depan, Kaisupy mengajak sekaligus mengimbau masyarakat untuk aktif membersihkan pekarangannya sebagai wujud kecintaan terhadap kebersihan dan keindahan di Ory.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat,” ujarnya. Lebih jauh dikatakan, kegiatan ini juga sebagai wujud kemitraan dan rasa kebersamaan warga masyarakat dengan Polsek Pulau Haruku.

“Baksos ini kan berkaitan dengan erat dengan tugas polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, makanya hari ini kita semua membersihkan pekuburuan yang ada disini (Ory), ” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga melakukan patroli pengamanan di wilayah hukum Polsek Haruku.

“Hal ini kita lakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman warga dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan, ” ucap dia. 

Baca:

Sementara itu, Kadus Ory, Abdul Wahid Tuasikal mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolsek dan seluruh personilnya.

“Kami sangat berterima kasih karena hari ini Pak Kaisupy bersama anggotanya, termasuk personil brimob yang sudah membersihkan TPU ini, ” ucapnya.

Tuasikal berharap, kemitraan ini bersama warga ini tetap terjaga. “Kami akan selalu mendukung program dari Polsek Haruku. Kami juga bersyukur kondisi keamanan di wilayah ini semakin kondusif, ” kuncinya. (CAL)

  • Bagikan