Pawai Malam Takbiran Warnai Kota Ambon

  • Bagikan
Pawai takbiran
Suasana pawai malam takbiran di jalan Jenderal Soedirman, Batumerah. (Ars Hamdin/AmeksOnline).

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Ribuan warga dari berbagai kawasan di Kota Ambon, melaksanakan pawai malam takbiran. Pawai juga dilakukan dengan sejumlah cara.

Ada yang memilih berjalan kaki, tapi ada juga dengan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda. Hampir semua ruas jalan dipadati massa yang ingin laura dalam pawai takbiran.

Seperti di Jalan jenderal Soedirman dan Sultan Hasanuddin dipadati oleh mereka. Aparat keamanan melakukan penjagaan secara ketat. Kedua jalan itu juga terlihat macet total. Kendaraan yang melintasi nampak padat merayap.

Peserta pawai yang didominasi anak muda ini, tak hanya melantunkan takbiran melainkan mereka juga membawa sejumlah peraga, seperti bendera merah putih dan bendera Palestina.

Aparat keamanan yang sudah disiagakan sejak sore itu terpaksa berupaya untuk menghalau mereka untuk tidak sampai masuk ke pusat kota. Langkah ini dilakukan untuk menghindari kemacetan dan kepadatan di jalan.

Mereka dari arah Kebun Cengkeh, Galunggung dan sekitarnya, yang melintasi jalan jenderal Soedirman terpaksa dialihkan putar masuk menuju jalan Sultan Hasanuddin, kemudian lewat Ongkoliong dan kembali lagi ke jalan Soedirman. (ARH)

  • Bagikan