Ribuan Umat Muslim di Ambon Laksanakan Sholat Ied

  • Bagikan
Sholat Id Ambon
Suasana pelaksanaan sholat Idul Fitri 1443 Hijriah, dikawasan masjid Raya Al Fatah Ambon, Senin (2/5). (Ars Hehanussa/AmeksOnline).

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Ribuan umat muslim di Kota Ambon, melaksanakan sholat sunnah Idul Fitri 1443 Hijriah, disejumlah masjid di Kota Ambon.
Jamaah sholat Ied membludak hingga ke pekarangan masjid. Salah satunya yang terlihat dikawasan masjid raya Al Fatah Ambon.

Masjid terbesar di Provinsi Maluku itu, tidak mampu menampung jamaah sholat Ied yang datang dari berbagai penjuru di Kota Ambon.

Para jamaah ini mulai mendatangi masjid sejak pukul 06.30 WIT, hingga pukul 07.40 WIT.

Baca:

Jamaah yang membludak itu tidak hanya dipekarangan masjid melainkan hingga kejalanan. Terutama jalan Ay Patty, Sultan Baabullah, dan AM Sangadji.
Jamaah ini rela melaksanakan sholat meski beralaskan koran-koran bekas, dan tikar sebelum dilapisi dengan sajadah.
Emperan toko yang ada diketiga kawasan itu yang tak jauh dari masjid menjadi sasaran tempat bagi jamaah untuk melaksanakan sholat Ied.

Sholat Ied di masjid raya Al Fatah sendiri, diimami oleh ustad R Hasanussi dan khotib doktor Abdurahim Yapono pengasuh pondok pesantren Modern Darul Ihsan Laimu, kecamatan Telutih, Maluku Tengah.

Baca:

Tak hanya di Al Fatah, jamaah sholat Ied juga membludak di masjid Agung An Nur Batumerah. Bahkan akibat membludaknya jamaah yang melaksanakan sholat Ied membuat jalan Sultan Hasanuddin didepan masjid tersebut ditutup selama pelaksanaan sholat Ied.


Selain jalan Sultan Hasanuddin jamaah juga memadati jalan Jenderal Soedirman, akibat aparat keamanan hanya menutup sebagian jalan tersebut. Kendaraan yang melintasi jalan tersebut diberlakukan satu jalur. Pelaksanaan sholat Ied berlangsung aman terkendali. (ARH).

  • Bagikan