Dua Wisatawan Tertimpa Pohon Roboh di Liang

  • Bagikan
Kondisi Pohon Roboh di Liang
Pohon Roboh di Liang yang menimpa dua wisatawan lokal.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Dua wisatawan lokal dilarikan ke Rumah Sakit Ishak Umarellah Tulehu, setelah tertimpa pohon roboh. Pohon berusia tua itu menimpah Gambar (51), dan Helmi Ahmad Latuapo (8).

Insiden ini terjadi, Sabtu (07/05) sekira Pukul 15.00 di Pantai Liang, Negeri Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Korban alami luka-luka serius. Keduanya bahkan sempat tak sadarkan diri akibat kerasnya kena batang pohon besar itu.

Polisi menduga tumbangnya pohon itu, karena berusia tua. Korban dan keluarganya saat berwisata, duduk di bawah pohon tersebut. Tujuan mereka akan bisa tertahan sinar matahari.

Tenda dibuka mereka tepat dibawah pohon tersebut. Selang beberapa saat, pohon itu tiba-tiba roboh. Penghuni tenda itu berlarian keluar untuk menyelamatkan diri.

“Kami kaget, makanya lari keluar. Saat saya lihat ke dalam tenda, ibu saya dan sepupuhnya tertimpa pohon,” kata Aqil Tahir Ely dalam laporan polisi.

Dia bersama keluarga lainnya, dibantu warga dan Polisi berusaha mengangkat pohon tersebut untuk selamatkan dua korban. Setelah berhasil, kedua korban langsung dievakuasi ke RS Tulehu yang tak jauh dari lokasi wisata.

Korban Gambar Atamimi (51), warga Desa Waiheru, Kecamatan Baguala ini, mengalami luka Luka memar pada bagian dada. Sementara korban Helmi Ahmad Latuapo (8) kaki kanannya luka hingga tak.(yan)

  • Bagikan