Jenderal Bintang Satu Asal Maluku Tutup Usia

  • Bagikan
Brigjen Stevanus Maahuri
Kasdam XVI/Pattimura Brigjen Stevanus Maahuri.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Maluku kehilangan putra terbaik di jajaran perwira tinggi TNI-AD. Brigjen TNI Stevanus Maahury yang kini menjabat Kasdam XVI/Pattimura, tutup usia.

Jenderal bintang satu aktif TNI AD, kelahiran Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) ini meninggal dunia di usia 57 Tahun.

Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, jika jenderal jebolan AKMIL 1988 itu wafat di RS Siloam Sabtu sore. Orang nomor dua di Kodam ini sempat mendapatkan perawatan medis di RS dr Latumeten Ambon, sebelum akhirnya dirujuk ke RS Siloam Ambon.

Informasi lain menyebutkan, jika Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon sempat menjenguk Kasdam sebelum wafat.


Mantan Dandim 0605/Subang tahun 2009 itu, baru saja menjabat sebagai Kasdam XVI/Pattimura sekitar dua bulan lalu menggantikan Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya.

Sebelum menjabat sebagai Kasdam Brigjen Stevanus menjabat sebagai Inspektur Kogabwilhan III Tahun 2020 dan Aspotwil Kaskogabwilhan III Tahun 2021.

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo mengatakan, wafatnya Kasdam itu sekira pukul 17.47 WIT


"Brigjen TNI Stepanus Mahury adalah orang baik dan berhak mendapatkan tempat terbaik pula di surga. Percayalah Tuhan Yesus sudah bersama dengannya di sana, di tempat paling bahagia di mana tidak ada ratap dan tangis, "tandas Kapendam. (ARH).

  • Bagikan