ABG Meninggal Dunia, Saat Dua Motor Saling Tabrak

  • Bagikan
Sepeda Motor Korban
Dua sepeda motor yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Bula, SBT.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Dua sepeda motor saling tabrak di ruas Jalan Pantai Rolexs, Desa Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Gadis muda berusia 17 tahun, bernama Andira Fitriyani Wayabula meninggal dunia.
 
Peristiwa tabrakan ini terjadi Minggu (15/5) malam sekira pukul 21.10 Wit. Identitas dua unit sepeda motor yang terlibat tabrakan yakni Honda Beat Warna Biru bernomor polisi DE 4287 N0 dikendarai Nurma Siwa-Siwan (26).
 
Nurma, warga Desa Fattolo, Kecamatan Bula tidak sendiri. Dia memboncengi Mohammad Amin Siwa-siwan (20). Sepeda motor dikendarai Nurma, terlibat tabrakan dengan sepeda motor Honda Beat , warna Pink Hitam dengan nomor polisi DE 4878 NJ, dikendarai Tiara Tunkusku (16).
 
Gadis belasan tahun beralamat jalan Padat Karya, Desa Bula ini memboncengi Andira Fitriyani Wayabula (17). Andira, warga Kelapa Dua, Desa Bula mengalami luka serius dan sempat di rawat di RSUD Bula, sebelum meninggal dunia.
 
"Sekitar pukul 03:34 Wit Senin (16/5) Andira Fitriayani Wayabula di nyatakan meningal dunia oleh dokter RSUD Bula," ujar Paur Humas Polres SBT, Bripka Suwandi Soboh, Senin sore.
 
Insiden berujung maut ini berawal dari sepeda motor yang dikendarai Nurma Siwa Siwan bergerak dari arah Lemumir menuju Desa Fattolo dengam kecepatan sedang.
 
Sesampainya di tempat kejadian (TKP) di kawasan pantai Rolex Desa Bula tepatnya 20 Meter dari Pasar Desa Bula, datang dari arah berlawanan Honda Beat Warna Pink dikendarai Tiara Tunkusku berboncengan dengan Andira Fitriani Wayabula.

Mereka mengambil jalur pengendara Nurma Siwa Siwan. "Sehingga pengendara Nurma mengambil balik lagi jalur pengendara Tiara Tunkusku, saat itu juga Tiara kembali lagi ke jalurnya sehingga terjadilah Tabrakan di jalur Tiara Tunkusku," kata Suwandi, menjelaskan kronologis kejadian.
 

Akibat kejadian itu, Tiara Tunkusku mengalami luka sobek di kening sebelah kiri sedangkan pemboncengnya Andira Fitriani Wayabula mengalami benturan keras di kepala.

Nurma Siwa Siwan mengalami Keseleo pada tangan sebelah kiri dan pemboncengnya Mohammad Amin Siwa-Siwan mengalami luka sobek pada kening bagian kiri dan luka lecet pada jidat bagian kiri.
 
"Para korbandilarikan Ke RSUD Bula untuk mendapatkan perawatan medis. Kesimpulan sementara, pengendara Honda Beat Warna Pink hitam Tiara Tunkusku tidak berhati hati dalam berkendara. Kasus ini sudah dalam penanganan unit Lantas Polres SBT," kata Suwandi.(JU)

  • Bagikan