Nekat Selamatkan Angkot, Sopir Nyaris Meninggal

  • Bagikan
Angkot Kudamati Terbakar
Angkot Kudamati Terbakar di depan MCM, Senin (16/5).

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Niatnya untuk menyelamatkan Angkotnya, Jefryson alias Melky justeru terkena kobaran api. Dua kaki dan kedua tangannya terbakar. Beruntung ada pengemudi lain berhasil melarikannya ke rumah sakit.

Warga bermukim di kawasan Benteng, Kelurahan Nusaniwe, Pria berusia 36 tahun ini akhirnya dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara guna mendapat pertolongan medis akibat luka bakar diderita.

Insiden naas ini terjadi Senin (16/5) saat angkot dikemudikan Melky berada di ruas jalan Jendral Sudirman, tepatnya di depan Maluku City Mall (MCM) Kota Ambon." Kejadian sekira pukul 10.45 WIT di depan MCM," ujar Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo.

Menurutnya, insiden kebakaran 1 unit Mobil Angkutan Kota jurusan Kudamati dengan nomor polisi DE 1597 JU dikemudikan pemiknya, Jefryson alias Melky.

Menurut keterangan korban, awalnya sedang mengemudi dari arah depan MCM ke arah Galala. Namun sesampainya di depan MCM, korban mencium Bau kabel terbakar yang berasal dari dalam mobil di bagian depan.

Korban kemudian menghentikan mobil dan mengecek bau asap tersebut. Disaat sementara memastikan titik bau asap, kobaran api besar muncul dari kabel lampu bagian depan dan menyebar ke bagian dasbor mobil.

" Sehingga korban langsung berusaha memadamkan kobaran api. Namun api tetap membesar dan membakar kaki dan tangan korban," jelas Moyo.

Korban langsung bergegas keluar dari dalam mobil untuk menyelamatkan diri. Dia meminta bantuan kepada salah seorang pengendara yang pada saat itu sementara melintas untuk segera dilarikan ke rumah sakit Rumah Sakit Bhayangakara, Tantui untuk mendapatkan pertolongan medis.

Berselang beberapa menit kemudian, anggota polsek Sirimau tiba di TKP (lokasi kejadian) guna mengamankan TKP dan meberupaya memadamkan api. Insiden juga sempat memantik perhatian warga dan pengguna." Sekitar jam 11.00 Tiga unit mobil damkar tiba di TKP memadamkan api," akui Moyo.

Dugaan sementara penyebab kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik (kosleting) pada kabel lampu bagian depan kendaraan.

" Pengemudi mengalami luka bakar di bagian kedua kaki dan tangan. Dan saat ini masih mendapatkan perawatan di RSB dan di dampingi istrinya," ucap Moyo, menambahkan. Sementara mobil angkot mengalami rusak total dengan total kerugian ditaksir mencapa Rp 80 juta.(ERM)

  • Bagikan