Geser Bali, Ora Masuk 10 Pantai Tercantik di Dunia

  • Bagikan
Ora Beach, Maluku Tengah, Maluku
Ora Beach, Maluku Tengah, Maluku. (Foto diambil dari selebgram asal Portugal)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Maluku kaya destinasi wisata. Terutama pantai. Terbentang hampir di semua kabupaten dan kota. Pasir Putih jadi khasnya. Ora salah satunya. Dikenal, dan masuk 10 pantai tercantik di dunia.

Penghargaan ini diberikan CN Traveller, Kamis (10/3/2022). Condé Nast Traveller adalah sebuah majalah perjalanan dan gaya hidup mewah yang diterbitkan oleh Condé Nast. Majalah tersebut telah memenangkan 25 Penghargaan Majalah Nasional.

Ora, terletak di Pulau Seram. Berada di Kabupaten Maluku Tengah. Tepatnya di Kecamatan Seram Utara, di ujung barat teluk Sawai. Lokasinya diantara desa Saleman dan Desa Sawai.

Menariknya di dekat pantai nan indah itu, terdapat Taman Nasional Manusela. Dikutip dari Wikipedia, Pantai Ora memiliki karakteristik berpasir putih dengan air yang sangat jernih dan tenang, dengan kekayaan terumbu karang, ikan dan aneka ragam biota laut lainnya.

Karena keindahannya itu, Ora disejajarkan dengan sembilan pantai tercantik di Dunia oleh CN Traveller. Berikut sembilan pantai lainnya, ada Beungerra di Mozambik.

Kemudian, Playa Paraiso di Cuba, Uig Sandas di Skotlandia,Al Mughsail di Oman, Luskentyre juga di Skotlandia, Dune Du Pilat di Prancis, Awaroa Selandia Baru, Die Plat di Afrika Selatan, dan Grand Anse di Grenada.

Pantai Ora juga masuk di instagram resmi milik CN Traveller. (*/yan)

  • Bagikan