Ingat! Tanggal 22 Mei JMP Akan Ditutup Tiga Jam

  • Bagikan
Jembatan Merah Putih
Jembatan Merah Putih

Ambon, TM.- Kodam XVI/Pattimura akan menutup sementara jalur Jembatan Merah Putih selama tiga jam pada, Minggu (22/5) mendatang. Penutupan ini dilakukan berkaitan dengan pelaksanaan makan patita Papeda Merah Putih.

Makan Patita ini rencananya akan memecahkan rekor MURI. Penetapan JMP akan dimulai pada pukul 05.00 WIT hingga puku 08.00 WIT pagi. Untuk penutupan, Kodam telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Ambon, dan Balai Pelaksana Jalan Nasional Maluku.

Rencana ini sempat tertunda, karena meninggalnya Kasdam XVI/Pattimura Brigjen Stepahnus Mahury. Rencana semula pemecahan Rekor MURI makan Patita Papeda Merah Putih pada 16 Mei, namun tertunda hingga Minggu (22/5).

Kapendam XVI/ Pattimura Kolonel Adi Prayogo Choirul Fajar mengatakan, acara tersebut tetap dilaksanakan di JMP, dan pemecahan rekor MURI.

"Memang sempat tertunda acara Pemecahan Rekor MURI Papeda Merah Putih, namun tetap dilaksanakan pada Minggu 22 Mei nanti diatas JMP,” kata Kapendam.

Acara yang akan memecahkan rekor menyantap papeda terbanyak secara hybrid dan sajian rangkaian papeda bungkus terpanjang ini, nantinya juga akan menutup jalan di JMP.

Tak hanya makan papeda, acara yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-23 Kodam XVI/ Pattimura juga akan dimeriahkan oleh senam Zumba dan hiburan lainnya. (yan)

  • Bagikan