Lima Lokasi Digeledah KPK, Diakhiri Rumah Anak Walikota Ambon

  • Bagikan
Penggeledahan Kediaman Anak Walikota Ambon
Kediaman pribadi anak Walikota Ambon saat digeledah KPK pada Kamis (19/5) malam. (Foto: Istimewa)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (19/5) melakukan penggeladahan di lima lokasi berbeda. Salah satunya kediaman pribadi Wakil Walikota Ambon. Terakhir KPK tutup dengan geledah rumah pribadi anak Walikota Ambon Richard Louhenapessy.

Penggeledahan pada Kamis (19/5) dilakukan di kantor Dinas Kesehatan Kota Ambon yang berada di daerah Valantine. Penggeledahan dilakukan selama kurang lebih lima jam.

KPK juga melakukan penggeledahan di kantor Dinas Pendidikan. Penggeledahan dilakukan dari pukul 14.00 hingga malam. Mereka juga menggeledah rumah pribadi Wawali Ambon Syarif Hadler di Galunggung.

Penggeledahan di kediaman Syarif Hadler terbilang cepat. Tak lebih dari satu jam. Kedatangan tim KPK diterima oleh Wawali Syarif Hadler. Usai geledah, mereka membawa keluar satu koper dokumen.

Penggeledahan juga dilakukan di kediaman pribadi Sekretaris Dinas PUPR Kota Ambon di wilayah Halong. Ini lanjutan dari penggeledahan yang dilakukan di Dinas PUPR Kota Ambon, kemarin.

Sementara penggeledahan terhadap kediaman pribadi anak Walikota Ambon berinisial EL di Citra Land, Cluster Roterdam. Penggeledahan dilakukan pada malam hari. Tim KPK datang dikawal dua anggota Brimob bersenjata lengkap.

Informasi AMEKS.FAJAR.CO.ID , Jumat (20/5) KPK juga akan memeriksa sejumlah kepala dinas, dan pejabat di Pemerintah Kota Ambon. Pemeriksaan dilakukan di Mako Brimob Tantui.(yan)

  • Bagikan