Beri Selamat ke Lewerissa, Gasperz: Saya Berjuang Bukan Untuk Materi

  • Bagikan
Robby Gasperz
Robby Gasperz

Ambon, AE.- Robby Gasperz berjiwa besar. Politisi Gerindra ini memberi selamat kepada Johan Lewerissa rekan separtainya, yang hari ini dilantik menjadi anggota DPRD Maluku. Padahal baik di KPUD Maluku, maupun penetapan Mahakamah Konstitusi, Robby Gasperz ditetapkan peraih kursi tersebut.

“Saya mengucapkan selamat. Semoga amanah dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat,” kata Robby kepada Ambon Ekspres, kemarin, ketika dimintai komentarnya terkait pelantikan Lewerissa.

Lewerissa diusulkan oleh Gerindra untuk menjadi anggota DPRD Maluku. Dia menggantikan Robby Gasperz pemilik suara terbanyak dalam Pemilu 2019 dari Gerindra Daerah Pemilihan Kota Ambon.

Robby sendiri sudah menempuh jalur hukum untuk mengambil kursi yang menjadi haknya secara politik. Namun kemudian dia dikalahkan. Robby kini ikhlas. Proses gugatan masih tetap berjalan.

“Saya berjuang mendapatkan hak politik saya, bukan untuk mencari materi. Bukan itu. Saya hanya mau berjuang mempertahankan amanah rakyat kepada saya lewat Pemilu,” kata Gasperz.

Menurut dia, suara rakyat Kota Ambon telah mengantarnya menjadi anggota DPRD Maluku terpilih. Suara itu yang mendorongnya untuk tetap berjuang memperoleh hak konstitusinya sebagai warga negara.

“Saya berjuang sendiri, hanya untuk memastikan kalau mereka yang telah mempercayai saya sebagai wakil rakyat, tidak sia-sia. Kalau kemudian hak politik saya dipreteli, biar nanti Tuhan yang menentukan benar salahnya,” kata Gasperz.

Yang disesalkannya, ada intervensi dari Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam persoalan tersebut. Kata Robby, disaat proses hukum sedang berjalan, Gubernur justeru mengusulkan pelantikan Lewerissa menjadi anggota DPRD Maluku.

Harusnya menghargai proses hukum yang sedang berjalan. Saya sangat sesalkan adanya intervensi Gubernur seperti ini. Hargai juga apa yang sedang saya lakukan. Karena itu menjadi hak konstitutiv saya, kata Gasperz.(yan)

  • Bagikan