Hilang di Laut, La Husni Ditemukan Meninggal di Muara Sungai

  • Bagikan
Tim SAR
Basarnas melakukan pencarian terhadap La Husni yang hilang sejak, Sabtu (21/5).

Masohi, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Proses pencarian warga yang hilang saat memanah ikan dipesisir, pantai Makariki, Kecamatan Amahai, akhir membuahkan hasil. La Ode Husni yang hilang pada Sabtu (21/5) malam, ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Sebelumnya, dikabarkan korban bersama beberapa rekannya pergi memanah ikan disekitar lokasi dermaga milik salah satu perusahaan di Amahai itu, sekira pukul 19.00 Waktu setempat.

Pada saat proses memanah korban bersama rekannya terpisah, dikarenakan temannya kehabisan baterai senternya. Selang beberapa menit berpisah rekannya mengakui mendengar korban berteriak hendak meminta tolong.

Karena kondisi air yang dalam, kedua rekan korban pergi mengambil perahu untuk ke lokasi asal suara tersebut, namun mereka tidak menemukan si korban.

Proses pencarian, sampai pada malam sekitar pukul 22.00 WIT, korban akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah meninggal.

Awalnya korban ditemukan Rulan Marantika, salah satu nelayan yang hendak memancing dilokasi sungai Wasawane di negeri Makariki.

Rulan mengakui saat mencari ikan, dia dikejutkan dengan sosok mayat diantara mangrove. Ia menyadari bahwa jasad tersbut merupakan korban yang sedang di cari. Rulan akhirnya melaporkan ke Polsek Waipia.

Atas dasar informasi tersebut, Pihak keluarga bersama Masyarakat setempat dibantu babinkamtibmas Bripka Ferdinand Titihalawa menuju ke lokasi tersebut.

Sesampai di lokasi, pihak keluarga korban langsung mengenali jasad tersebut dan membenarkan bahwa itu benar La Ode Husni yang hilang. Dan kondisi mayat dalam keadaan utuh.

Setelah tiba pukul 23.00 WIT, mayat dibawah menggunakan ambulance ke rumah duka negeri Haruru komplek Amahai II, untuk di makamkan.

La Ode Ramli, salah satu keluarga korban membeberkan kepada awak media, bahwa jasad korban akan di makam TPU Muslim di kampung baru. "Harus malam ini juga kita makamkan," ungkapnya singkat. Selasa (24/5).

Selain itu Ramli juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah menolong mencari saudara nya yang sudah hilang sejak dua hari ini.

"Terima kasih par (untuk) mereka yang sudah membantu menolong membantu mencari," tutupnya.(DW)

  • Bagikan