Lambung Truk, Iksan Senggol Mobil Box, Jatuh Lalu Meninggal

  • Bagikan
Sepeda motor korban kecelakaan Waitatiri
Sepeda motor korban, Ikhsan Lanuru yang terlibat kecelakaan di Waitatiri.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Iksan Lanuru, pemuda bermukim di kawasan Batumerah Dalam, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon itu renggang nyawa setelah mengalami kecelakaan lalulintas di ruas jalan raya Waitatiri, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Selasa (24/5) siang sekira pukul 12.37 WIT.

Iksan Lanuru, pemuda berusia 22 tahun ini terlibat tabrakan dengan sebuah mobil box bernomor polisi DE 8438 MU. Pengemudinya bernama Jordan Tuhehay (42 tahun).
Jordan tidak sendiri, di mobil itu Ia bersama beberapa orang, Yustiko Kakihary dan Rinto Liligol. Sementara Iksan, Ia mengendarai sepeda motor Honda bernomor polisi DE 3737 XY tanpa boncengan.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, kepada wartawan menjelaskan, berdasarkan penyelidikan lapangan dari beberapa keterangan saksi dilokasi maupun pengemudi menhelaskan tabrakan itu terjadi ketika pengendara sepeda motor mencoba melabung sebuah didepanya yang sama-sama dari arah Tulehu, Malteng.

Sedangkan Mobil Box dikemudikan oleh Jordan Tuhehay bergerak dari arah Kota Ambon. Korban tidak dapat mengendalikan laju kendaraanya sehingga menyenggol mobil box dan terjatuh.

"Dari keterangan pengemudi mobil, korban sempat melambung dum truk didepanya. Saat melambung dari arah berlawanan, datang mobil box sehingga korban terkejut dan menyenggol mobil box dari samping bagian kanan," jelas Moyo.

Korban terjatuh dan terpental di atas jalan raya, dan dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis. Hanya, saja benturan keras mengakibatkan pendarahan hebat. Nyawa korban tidak dapat tertolong.

"Korban dilarikan Rumah Sakit Otokuik Passo. Hanya saja beberapa saat ditangai petugas medis korban meninggal dunia," jelas Moyo, lagi.

Unit Laka Lantas Polresta Ambon dan Polsek Salahutu yang medapat informasi itu insiden itu, langsung meninjau lokasi kejadian (TKP) untuk mengamankan TKP dan melakukan penyelidikan.

Mobil dan sepeda moto dan pengemudi kemudian dibawa untuk dimintai keterangan terkait insiden itu."Kasus ini sudah ditangani unit laka lantas,"akui Moyo.(ERM).

  • Bagikan