Kodam Redam Kalesang Fc dalam Laga Eksebisi

  • Bagikan
Kodam Pattimura
Kodam Pattimura

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID -Kodam XIV Pattimura menggelar berbagai macam kegiatan olahraga untuk mengisi HUT ke-23. Selain tenis lapangan, tenis meja hingga menembak, Kodam juga juga menggelar laga eksebisi antara tim Kodam melawan Kalesang Fc yang digelar di Lapangan Rindam Suli, Salahutu, Maluku Tengah, Rabu (25/5) pagi.

Laga eksebisi itu juga merupakan salah satu kegiatan lanjutan pasca ditutupnya Apel Komandan Satuan TA. 2022, kemarin. Laga yang digelar pukul 08.00 pagi itu dimenangkan oleh tim Kodam XIV Pattimura dengan skor tipis 1-0 (0-0).Gol kemenangan Kodam dilesakkan oleh Ruland pada menit ke-35.

JAlANNYA LAGA

Jual beli serangan dimulai sejak peluit dibunyikan wasit Farid. Kalesang membuka peluang gol lewat sang kapten, Levi di menit ke-11, sayang sepakan bolanya masih mampu diredam oleh kiper lawan.

Memasuki menit ke-19, pasukan Kalesang kembali mengancam pertahanan Kodam. Kali ini lewat Jul. Gelandang terbaik Kalesang itu mampu melepaskan tembakan dari luar kota pinali, namun bolanya masih ditepis kiper Kodam.

Tertekan, pasukan Kodam mencoba membalas lewat aksi serangan balik di menit ke-20. Tapi, aliran bola terhenti di depan benteng pertahanan Kalesang yang dikawal Yani, Pablo, Arab dan Nyongker. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Keluar dari ruang ganti, Kodam mencoba menekan Kalesang Fc. Pada menit ke 27, kapten Kodam, Richard hampir membobol gawang Kalesang, tapi Enal masih mampu meredam bola yang dilepaskan Richad.

Kalesang langsung membalas serangan Kodam tiga menit kemudian, kali ini melalui Arab. Pemain bertahan Kalesang itu berdiri bebas di depan kota pinalti lawan, ia langsung melepaskan tembakan setelah mendapat umpan bola dari Sam, sayang bolanya masih melambung jauh di atas mistar gawang lawan.

Keasikan menyerang, pasukan Kalesang lupa menutup benteng pertahanan mereka. Peluang ini langsung dimanfaatkan oleh Kodam. Tepat dimenit ke-35, striker Kodam, Ruland berhasil menjebol gawang Kalesan setelah menerima umpan matang dari Ricard. Skor berubah 1-0.

Kodam kembali mendapat empat peluang emas lewat sang kapten, tapi tak satupun berbuah gol.

Tertinggal, Kalesang mencoba menyamakan kedudukan. Namun skor 1-0 tidak berubah hingga sang pengadil lapangan meniup peluit panjang pertanda laga usai. Laga 2 X 25 menit itu dimenangkan oleh Kodam.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI, Richard Tampubolon mengatakan, acara ini memang digelar dengan sederhana. Baginya, silaturahmi itu yang lebih penting.

"Banyak kegiatan yang kami lakukan untuk mengisi HUT Kodam dan hari ini, kami menggelar laga eksebisi melawan teman-teman wartawan yang menyatu dalam tim Kalesang Fc, " katanya kepada media ini usai laga.

Jenderal murah senyum ini menyadari tantangan berat yang tidak mungkin dihadapi sendirian. Maka dari itu, dia berharap peran aktif dari beberapa stakeholder yang ada di Maluku.

"Kami tidak mungkin sendirian untuk menyongsong tantangan ke depan, makanya peran jurnalis itu sangat penting, " harap dia.

Bukan hanya, dengan HUT Kodam yang ke-23, kita akan mulai lembaran baru dengan semangat baru.

"Hari ini kita berkumpul dengan teman-teman media yang setiap hari setia menemani kami," ucapnya.

Tampubolon bersyukur, laga eksebisi ini berjalan aman dan lancar.

" Aktifitas seperti ini harus kita pertahankan,” jelasnya.

Kata dia, dari kegiatan ini juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dengan kalangan pers dan Kodam. Mengingat, kami tidak bisa kerja sendirian tanpa dukungan dan kerjasama semua pihak salah satunya insan pers.

“Ini adalah wujud dukungan kerjasama, koordinasi, komunikasi dengan teman-teman media,” demikian Tampubolon.

Sementara itu, Ceo Kalesang Fc, Levi Kariuw menuturkan, eksibisi seperti ini harus dilakukan rutin sehingga sinergitas antar pers dan TNI bisa terjalin dengan baik.

“Harapannya, kedepan bisa dilakukan dengan melaksanakan agenda-agenda kreatifitas yang lainnya,” tuturnya.

Terpenting, kata Levi, komunikasi yang sudah terbangun dengan semua pihak, terutama dengan Kodam agar terus ditingkatkan.

“Dengan olahraga kita harapkan, kita semua sebagai insan jurnalis bisa terus selalu menjaga kesehatan. Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Pangdam yang sudah mengundang teman-teman pers yang tergabung dalam tim Kalesang Fc. Semoga kita semua kedepan bisa bertemu lagi di laga yang sama (eksebisi). Yang pasti, kalah dan menang dalam sebuah pertandingan adalah hal yang wajar. Tapi yang utama adalah membangun silaturahmi antar sesama, ” kunci Levi.(CAL)

  • Bagikan