Kodam Rekor Makan Papeda, Polda Ingin Dapat MURI Minum Jus Pala

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Maluku
Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Mohammad Roem Ohoirat.


Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Setelah Kodam XVI Pattimura berhasil pecahkan rekor makan Papeda terbanyak, kini Polda Maluku juga target pecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dengan minum "Jus Pala" terbanyak. Ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Polri yang ke-76 tahun.

Kegiatan ini akan di pusatkan di Lapangan Merdeka dan Lapangan Ch.Tahapary, Tantui, Ambon pada tanggal 25 Juni 2022. Minum Jus Pala terbanyak, dengan menargetkan rekor MURI juga dilakukan secara serempak oleh Polres dan Polsek di jajaran Polda Maluku dengan melibatkam masyarakat.

" Target Rekor Muri minum Jus Pala, ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan HUT Bhayangkara ke-76," ujar Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol.Mohammad Roem Ohoirat kepada Ambon Ekspres, Kamis (9/6).
 
Kegiatan ini, menurut juru bicara Polda Maluku ini, diagendakan kegiatan minum jus pala terbanyak dilakukan pada tanggal 25 Juni mendatang." Polda Maluku bekerja sama dengan MURI dengan minum jus pala terbanyak yaitu 16.076," ucap Roem.
 
Alasan target rekor MURI dengan minum jus pala terbanyak secara serentak ini. Dikeranakan pala merupakan salah satu rempah asal Maluku." Sebagaimana kita ketahui bahwa, sebelum indonesia terkenal, Bangsa-Bangsa luar mengenal Nusantara ini melalui rempah-rempah, dan itu berada di Maluku. Sehingga Polda Maluku menargetkam Rekor MURI dengan minum Jus Pala terbanyak," kata Roem.
 
Dipastikan Ohoirat, saat ini sebanyak 16.076 kemasan jus pala sudah dipesan dibeberapa UMKM di wilayah Pulau Ambon dan Pulau Banda." Kita, Polda Maluku juga sudah memesan sebanyak 160.76 jus pala di beberapa UMKM diantaranya di desa Morela dan di Bada," akuinya.(ERM)

  • Bagikan