Tiba di Ambon, Jenderal Bintang 4 Ini Diberi Gelar Adat

  • Bagikan
KSAU Tiba di Ambon
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Tiba di Bandara Pattimura, Ambon. Dia dijemput Gubernur, Kapolda, dan Pangdam, Minggu (3/7).

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID -Kepala Staf Angkatan Udara ( KSAU ) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Ambon, Maluku. Jenderal bintang empat ini dijemput langsung Gubernur Murad Ismail.

Tiba di bandara Internasional Pattimura Ambon, KSAU disambut juga Forkompimda dan diberikan gelar penghormatan adat oleh Majelis Latupatti Maluku.

KSAU dan rombongan dari Jakarta dan tiba di Bandara Internasional Pattimura, Minggu (3/7/2022) sore pukul 17.52 WIT dengan menggunakan pesawat Boing A-7307 milik TNI-AU.

Di bandara Pattimura, KSAU selain dijemput Gubernur Maluku, Murad Ismail, ada juga Kapolda Makuku, Irjen (Pol) Lotalharia Latif, Pangdam Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon, Danlanal Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina dan beberapa Forkompinda lainya, dari unsur TNI-Polri dan pemerintah daerah.

Dibandara Pattimura orang nomor satu di jajaran TNI-AU juga di sambut tarian cakalele dan diberikan gelar penghormaran adat " Ama Elake Kau Saka Runa Sanaeo Maluku " (Pemimpin Besar Penjaga Kedaulatan Angkasa di Maluku) oleh Majelis Latupatti Maluku.

"Gelar ini berikan, tidak sembarangan orang. Tetapi ini diberikan kepada petinggi-peringgi Negara, salah satunya yang har ini diberikan untuk bapak KSUA," ujar Ibrahim Wokas, Ketua Latupatti Maluku.

Diketahui kunjungan kerja KSAU ke Maluku dalam rangka Hari Bhakti TNI-AU yang ke-75 tahun.(ERM)

  • Bagikan