Dua Dandim Digeser, Yang Baru Dilantik Danrem

  • Bagikan
Pergantian Dandim di Maluku
Danrem 151/Binaiya memimpin serahterima jabatan dua Dandim di Maluku, Rabu (6/7). (Foto: Pendam Pattimura)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Rotasi jabatan dilakukan di jajaran Komando Resort Militer (Korem) 151/Binaiya. Pimpinan Komando Distrik Militer (Kodim) Namlea dan Pulau Moa berganti orang. Kemarin digelar serah terima jabatan.
 
Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151 Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 1506/Namlea dan Dandim 1511/Pulau Moa, Rabu (6/7) di Baelio Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya.
 
Letkol Arh Agus Guwandi, diganti Letkol Arh Agus Nur Fujianto sebagai Dandim 1506/Namlea. Dandim 1511/Pulau Moa berganti orang dari Letkol Inf Wira Muharromah, kepada Letkol Inf Galih Perkasa.
 
Dalam amanatnya, Danrem mengatakan pergantian jabatan di tubuh TNI merupakan hal yang biasa. Hal tersebut dilakukan guna pengembangan karier dan penyegaran organisasi.
 
"Roda kepemimpinan harus selalu berputar, seperti halnya hari ini penyerahan jabatan dari Dandim lama ke yang baru.Jadi yang senior digantikan yang yunior," ujar Danrem.
 
Danrem memberikan, penghargaan yang tinggi kepada Letkol Arh Agus Guwandi, dan Letkol Inf Wira Muharromah, yang telah selesai melaksanakan tugas dan tanggung jawab.
 
"Semoga dengan pengalaman selama bertugas sebagai Dandim, dapat membawa dan mengantarkan serta sebagai bekal dalam melanjutkan tugas ke arah yang lebih baik, lebih maju di satuan baru nantinya," ucap Danrem, lagi.
 
Bagi Dandim baru, Danrem ingatkan berorientasi dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab." Selaku Danrem, Saya berharap dengan adanya sertijab dua Dandim yang baru dalam organisasi ini, bisa lebih baik lagi untuk kemajuan Kodim kedepan.
 
Hadir dalam Upacara itu, Kolonel Inf Prabowo Setiaji (Kasrem 151/ Binaiya), Kasiren Korem 151/Binaiya, Para Kasi Kasrem 151/Binaiya, Para Dandim jajaran Korem 151/Binaiya, para Kabalak dan Kabalak Aju Korem 151/Binaiya.(ERM)

  • Bagikan