Ribuan Warga Padati Masjid, Saat Hujan Guyur Ambon

  • Bagikan
Masjid Alhuda Ahuru
Suasana solat Ied di masjid Al Huda, Ahuru, Minggu (10/7). (Ars Hehanussa).

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Berbeda waktu dalam perayaan Idul Adha 1443 Hijriah, tak menyurutkan warga di Kota Ambon untuk menjalankan Sholat Id. Di Masjid Raya Al-Fatah Pelaksanaan Sholat Id baru dilaksanakan, Minggu (10/7).

Selain di Alfatah, ribuan umat Islam di Kota Ambon juga melaksanakan Sholat Id di sejumlah lokasi. Sebelum pelaksanaan Sholat, hujan sudah mengguyur Kota Ambon.

Meski hujan namun tak menghambat langkah ribuan umat Islam memadati masjid untuk Pelaksanaan Sholat Idul Adha. Di Al-Fatah, Sholat Id dihadiri ribuan jamah. Baik perempuan maupun laki-laki.

Kondisi hujan, membuat masjid Al-Fatah terisi penuh. Ada juga yang terpaksa melaksanakan Sholat Id, di emperan toko, hingga pemukiman warga menjadi lokasi pelaksanaan sholat Id.

Sholat Ied di Kota Ambon, tidak dilaksanakan secara serempak, sebab ada sebagian besar warga juga sudah melaksanakan atau merayakan hari raya Idul Adha, sejak Sabtu (9/7) kemarin.

Meski sebagian sudah melaksanakan solat Id lebih awal, namun masih banyak pula umat Islam yang melaksanakan solat di hari Minggu (10/7). Salah satunya di Masjid Al Huda, Ahuru, Batumerah.
"Kita jadikan momentum perjuangan keiklasan Nabi Ibrahim A.S, yang rela mengorbankan anak kesayangannya nabi Ismail AS, ditengah-tengah kehidupan kita saat ini. Sebab kondisi saat ini menjadi tantangan bagi kita, " kata khotib Abdul Khaliq Umamity, dalam khotbahnya.

Diri meminta, umat Islam khususnya di Kota Ambon, untuk iklas dalam berkurban dan menolong sesama manusia terutama para korban bencana alam di Kota Ambon, dalam sepekan terakhir ini. (ARH)

  • Bagikan