Empat Rumah Hanyut di Rohomoni, Doel: Isi Rumah Habis

  • Bagikan
Banjir di Negeri Rohomoni
Banjir di Negeri Rohomoni, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (11/7). (Foto: Saleh Tuhuteru)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Banjir akibat hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, menyebabkan empat rumah penduduk di Rohomoni hanyut.

Rohomoni, salah satu desa yang terdampak banjir cukup parah di Kecamatan Pulau Haruku. Banjir mulai terjadi sejak, Senin (11/7) pagi. Derasnya banjir, mengakibatkan empat rumah hanyut terbawa air.

Sementara  puluhan rumah lainnya terendam banjir. Banjir cukup tinggi, hingga mencapai lutut orang dewasa di Negeri Rohomoni.

Bahkan air juga masuk ke rumah warga dengan ketinggian sekitar 20 centimeter. Penduduk yang rumahnya terendam banjir, memilih untuk mengungsi ke rumah-rumah warga yang lebih aman.

Rumah yang hanyut di Desa Rohomoni milik, Daeng Moni (45), Bapak Doel Moni (36), Ibu Boisuka Sangadji (46) dan Ibu Rasi Sangadji (55).

Doel Moni, salah satu korban yang rumahnya hanyut dibawa air mengungkapkan, hujan yang turiu beberapa hari ini sangat kuat, menyebabkan banjir besar.

"Hujan beberapa hari ini sangat kuat, yang membuat sungai meluap dan berdampak banjir. Rumah saya terbawa banjir," ungkap Doel.

Namun lanjut Doel, dirinya masih bersyukur karena keluarganya masih selamat. Sementara semua isi rumah tidak bisa diselamatkan dari derasnya air sungai.(yan)

  • Bagikan