Ini Nama Lima Kapolres Yang Dilantik Kapolda

  • Bagikan
Kapolda Lantik Kapolres
Kapolda Maluku, Irjen Lotharia Latif melakukan sertijab sejumlah Kapolres dan Pejabat Utama di Mapolda Maluku, Selasa (12/7).

Ambon, ameksOnlien. - Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif resmi melantik lima kapolres di Maluku. Kelima pejabat menenangah Polri ini akan bertugas di Aru, MBD, SBT, Maluku Tengah, dan Kota Tual.

Selain lima kapolres Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif juga melantik Kabid Dokkes Polda Maluku yang baru. Upacara Sertijab, dipimpin Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, Selasa (12/7/2022), berlangsung di Loby lantai I, Markas Polda Maluku, di Tantui, Kota Ambon.

Kombes Aris Sukarno sebagai Kabid Dokkes Polda Maluku, AKBP. Dwi Bachtiar Rifai sebagai Kapolres Kepulauan Aru.

Kemudian AKBP. Pulung Wietono, sebagai Kapolres Maluku Barat Daya (MBD), AKBP. Andre Sukendar sebagai Kabagda Rolog Polda Maluku, AKBP. Agus Joko Nugroho sebagai Kapolres Seram Bagian Timur (SBT).

AKBP. Dax E S Manuputty yang dilantik sebagai Kapolres Maluku Tengah, dan juga AKBP. Prayudha Widiatmoko sebagai Kapolres Tual.

Turut hadir dalam Sertijab, Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, Irwasda Maluku, para pejabat utama Polda Maluku, serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. Dan Ketua Bhayangkari Daerah Maluku serta pengurus dan para Ketua Cabang Bhayangkari Polres Jajaran.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, Sertijab dalam sebuah organisasi, merupakan proses pelaksanaan kebijakan pimpinan untuk pembinaan karir bagi personel melalui suatu sistem “tour of duty dan tour of area”.

"Untuk itu, saya harapkan pimpinan yang dilantik hari ini, harus mampu mengemban dan menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya dengan menjabarkan waktu disiplin dedikasi dan prestasi. Dan juga dapat menindak lanjuti dan melaksanakan program Presisi Kapolri dibidang pembinaan dan operasional,”ujarnya.

Kapolda juga meminta, agar para pimpinan ini dapat melaksanakan pembinaan kekuatan dan menyiapkan penggunaan kekuatan untuk menghadapi agenda nasional, yaitu tahapan Pemilu, dengan menjaga Kamtibmas serta melaksanakan penegakan hukum.

Dengan laksanakan pengawasan pengendalian Wasdal dan Waskat anggota, untuk hindarkan anggota dari perbuatan tercela. Baik disiplin maupun pidana.

"Saya juga meminta untuk tetap siaga dan melakukan pengendalian pandemi covid-19, khususnya menghadapi varian baru BA.4 dan BA.5, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan capaian vaksinasi booster sesuai arahan Presiden RI,"ujarnya.(ERM)

  • Bagikan