Longsor di Gadihu, Gudang Semen Plus Sepeda Motor Masuk Jurang

  • Bagikan
Longsor di Gadihu, ambon
Lokasi longsoran dikawasan Gadihu, Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (11/7) malam. (Ars Hehanussa)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Hujan deras kemarin, berdampak longsor di kawasan Gadihu, Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Akibatnya tempat penyimpangan material bangunan (gudang semen) dan garasi kendaraan roda dua, masuk jurang sekitar 4 meter.

Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan peristiwa tersebut, terjadi sekira pukul 20.45 WIT, Senin malam saat hujan deras tengah mengguyur wilayah Kota Ambon.

Bachtiar salah satu warga dikawasan tersebut menuturkan, peristiwa itu terjadi begitu cepat saat hujan deras tengah mengguyur.

"Dua bangunan yang terbuat dari papan yang selama ini menjadi gudang semen dan garasi motor masuk jurang karena longsor. Peristiwa ini terjadi hampir jam 9 malam tadi, " kata dia, kepada media ini, Senin (11/7).

Menurutnya, saat peristiwa itu terjadi tidak ada warga disekitar kedua bangunan sederhana itu.

"Tidak ada orang disekitar dua bangunan itu. Dua bangunan itu saat longsor ada semen-semen sama satu unit kendaraan roda dua, milik warga sekitar, " jelasnya.

Untuk kendaraan roda dua yang turut masuk jurang bersama dua bangunan itu, sudah dievakuasi warga sesaat setelah peristiwa longsoran itu terjadi.

"Untuk sepeda motor sudah diangkat, sedangkan semen-semen yang ada didalam gudang tidak bisa diangkat. Hujan kuat kemudian konstruksi tanah dilokasi longsoran juga tidak mengizinkan. Untuk sepeda motor kita tidak tahu secara pasti siapa pemiliknya, " pungkas dia. (ARH).

  • Bagikan