Dukungan Buat AH Capres, Difinubun: Kita Simpatisan Golkar

  • Bagikan
Djamil Difinubun
Djamil Difinubun

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Dukungan Airlangga Hartarto diusung sebagai Calon Presiden dalam Pemilu 224, mulai mendapat respon daerah. Bahkan wadah dengan nama rumah aspirasi Airlangga Hartarto akan dibangun sebagai wujud dukungan itu.

"Walaupun langkah ini masih terlalu pagi, bukan berarti tidak penting. Ini merupakan hal penting. Karena kita mempersiapkan diri sedini mungkin. Itu pertanda kita memiliki perhatian dan serius dan sungguh-sungguh untuk kedepan (Airlangga Hartarto) memimpin bangsa dan negara ini," ujar Djamil Difinubun sebagai pemrakarsa AH for Presiden 2024 di Provinsi Maluku, Rabu (13/7).

Difinubun juga menyampaikan, secara koalisi Partai Golkar, PAN, dan PPP di tahun 2024 menunjukan konsistensi. Koordinasi secara politik, sudah semakin dilakukan dalam kerangka Koalisi Indonesia Bersatu.

"Sehingga kita ingin menyampaikan kepada publik Maluku, maupun Nasional bahwa sebagai simpatisan Partai Golkar, kita ingin pastikan dan menunjukan bahwa AH itu memiliki dukungan rill pada akar rumput. Lebih khusus di Maluku dan kota Ambon," ucapnya.

Dukungan dan komitmen ini disebut Djamil Difinubun, baru pertama kali disampaikan. Di beberapa daerah di Indonesia, memang telah dibentuk tim. Dikenal dengan sebutan Sahabat AH.

Mereka ini, notabene adalah kelompok organisasi sayap Partai Golkar." Tetapi ini mungkin pertama kali se-Indonesia, karena kita berikan dukungan kepada AH diluar daripada organisasi sayap partai Golkar," akuinya.

Menurut Difinubun, koordinasi koalisi "Indonesia Bersatu" masih bersifat elitis, di Jakarta. Untuk itu, sikap dan dukungan secara dini untuk mempercepat atau menstimulan. Sehingga koalisi bisa tersosialisasi sampai ke tingkat daera-daerah.

"Setelah terbentuk, kita akan mengajak teman-teman partai koalisi Indonesia Bersatu di Maluku juga untuk bergabung sama-sama merebut kemenangan ini," kata Djamil lagi.

Sementara, beberapa penggas wadah ini, yang hadir dalam diskusi menyatukan persepsi untuk mendukung AH sebagai Calon Presiden, yakni Yusran Salamun, Angky Ranmaru, Tamat R.Talaohu, dan Siti Difinubun.

" Saya siap untuk bersama-sama mengkonsolidasi ini ke daerah-daerah. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar baik koordinasi dengan pusat maupun di daerah," ujar Yusran Salamun.

Dalam diskusi yang dilangsung di salah satu kedai di Kota Ambon itu, berbagai masukan secara teknis untuk pembentukan wadah disampaikan. Salah satunya, yakni rumah singgah (Rumah Aspirasi Airlangga), legitimasi, dan hal-hal teknis lainya dalam konsulidasi koalisi Indonesia Bersatu ke akar rumput.(ERM).

  • Bagikan