Bentrok di Tual: Paha Wakapolres Kena Panah, Anak Buahnya Kena Wajah

  • Bagikan
Bentrok Tual
Situasi bentrokan antar kelompok di Kota Tual, Maluku, Sabtu (16/7) dini hari. (Foto: Polres Kota Tual)

Tual, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Bentrokan di Tual dan Maluku Tenggara belum juga surut. Belum seminggu bentrokan di Malra, kini di Tual. Bentrokan yang pecah pada, Sabtu (16/7/2022) sekira pukul 01.15 dini hari, menyebabkan Wakapolres Tual tertembus anak panah dibagian Paha.

Wakapolres Tual, Kompol Syahirul Awab, yang turun ke lokasi untuk meredam bentrokan tersebut, justru menjadi korban. Anak panah tertancap dibagian Pahanya, sementara anak buahnya Bribda Ilham, wajahnya tertancap panah.

Keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Karel Saidsuitubun di Langgur, Maluku Tenggara. Insiden ini terjadi antar pemuda asal kompleks Banda Eli yang berada di depan kantor Pegadaian Tual, dan kelompok pemuda kompleks UN SKB yang sedang nongkrong di depan Alfamidi.

Kedua kelompok pemuda ini saling mengejek. Akibat dari ejekan itu, berlanjut sampai aksi adu mulut yang berujung aksi saling serang di Depan Kantor Pegadean, Kelurahan Ketsoblak, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual.

Anggota Dalmas Polres tiba sekira pukul 01.20, Sabtu (16/7/2022) dini hari. Polisi membubarkan kedua kelompok massa. Massa tidak membubarkan diri. Mereka justru melakukan perlawanan terhadap Aparat Kepolisian.

Sekira Pukul 02.50 WIT, Kapolres Tual AKBP Prayuda Widiatmoko, dan Wakapolres Tual Kompol Syahirul Awab, tiba di tempat kejadian. Mereka berkoordinasi dengan tokoh pemuda kedua kompleks agar segera membubarkan diri.

Terpisah Pelaksana harian (Plh) Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Denny Abrahams, yang di konfirmasi mengaku, belum menerima informasi tersebut secara detail.


"Ada bentrokan tapi lebih jelasnya, saya cek Kapolres dulu, setelah itu baru disampaikan, " singkatnya.(ARH)

  • Bagikan