Jalur Seram Selatan Putus, Akses Masyarakat Terhambat

  • Bagikan
Jalan Amblas Seram Selatan

Masohi, AMEKS.FAJAR.CO.ID FAJAR.CO.ID.- Hujan yang mengguyur pulau seram dengan intensitas tinggi tidak hanya membuat arus lintas seram putus, jalur lintas Seram Selatan juga lumpuh, akibat sejumlah jembatan kecil putus.

Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, jika sejumlah jembatan kecil juga ambruk akibat derasnya aliran air sungai. Jembatan yang ambruk itu membuat jalur yang menghubungkan Kota Masohi, sebagian wilayah kecamatan Amahai, kecamatan Tehoru, Telutih, hingga kecamatan Siwalalat, dan Warinama, SBT lumpuh.

"Jembatan dijalur selatan yang putus itu, di kawasan Kerai, kemudian jembatan kecil didekat dusun Aira, dan ada beberapa jembatan dijalur selatan juga ambruk, " kata Ismail, salah satu sopir yang melintasi jalur seram selatan kepada media ini, Minggu (17/7) siang.

Menurutnya, akibat sejumlah jembatan ambruk itu membuat warga dari Kota Masohi, diwilayah-wilayah tersebut maupun sebaliknya terhambat.

"Kita sementara saling penumpang di jembatan-jembatan yang putus itu. Kami sangat kesulitan akses jalan, akibat hujan beberapa hari in, " ucapnya.

Selain itu, hujan deras juga membuat debit air meningkat membuat pemukiman warga disejumlah negeri, desa, dusun diwilayah kecamatan Amahai, Waipia, dan Elpaputih terendam. (DW)

  • Bagikan