Tabrak Belakang Angkot, Tukang Bangunan Meninggal Dunia

  • Bagikan
Kecelakaan di Liang, Maluku Tengah
Polisi sementara melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan lalu lintas yang menewaskan Maulut Pawae di kawasan Dusun Wailusung, Liang Ambon, Selasa (2/8). (Humas Polresta).

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID , FAJAR. CO. ID. - Jalan raya kembali memakan korban. Peristiwa naas itu menimpah Maulut Pawae (41) warga dusun Wailusung, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo menjelaskan, peristiwa yang menimpah Maulud Pawae, tukang bangunan terjadi sekira 08.15 WIT, Selasa (2/8/2022) pagi.

Korban yang menggunakan sepeda motor tanpa nomor polisi melaju dari arah Liang menuju Tulehu, tiba dilokasi kejadian tepatnya di dusun Wailusung, korban menghantam belakang mobil angkot DE 1359 MU yang dikemudikan oleh Haruna Lestusen (57).

"Bertempat dijalan raya dusun Wailusun desa Liang, telah terjadi kecelakaan lalu lintas. Dimana pengendara kendaraan roda dua yakni Maulut Pawae menabrak mobil angkot Liang, dari belakang. Akibatnya pengendara motor itu langsung jatuh dan terpental diatas jalan aspal, " kata dia, kepada wartawan di Ambon, Selasa (2/8).

Menurutnya, peristiwa itu membuat korban Maulut Pawae meninggal dunia ditempat. "Korban dengan kecepatan tinggi langsung menabrak mobil dari belakang. Korban meninggal. Sementara pengemudi mobil langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsek Salahutu, " jelasnya.

Kini jenazah dari korban Maulut Pawae, telah diserahkan kepada keluarga untuk selanjutnya dimakamkan.

"Korban Maulut ini sempat dibawa ke RSUD Tulehu, namun kini sudah diserahkan kepada keluarga untuk di makamkan, " tandasnya.

Selain itu lanjut dia, peristiwa kecelakaan tersebut membuat pengendaraan sepeda motor lain dari arah Tulehu menuju Liang juga terluka. Salah satunya anggota TNI AD.

"Korban lain yakni Ismail Rahmat pengendaraan sepeda motor honda beat, DE 3005 LV, mengalami benturan kepala dan lecet dipelipis dan tangan, akibat di ditabrak dari arah belakang oleh sepeda motor DE 2477 LA, yang dikemudikan oleh rekannya Norman Haris, " ujarnya.

Peristiwa tabrakan itu terjadi, akibat Ismail Rahmat mendadak rem untuk menghindar dari salah satu sepeda motor yang ada didepannya.

"Sepeda motor didepan pak Ismail Rahmat ini terkejut dengan kecelakaan yang menimpah Maulut Pawae itu, kemudian rem mendadak. Pak Ismail juga rem namun ditabrak dari belakang. Usai ditabrak pak Norman Haris juga tabrak, terjadi hingga alami luka dibagian kaki, " bebernya.

Namun luka yang dialami Ismail Rahmat maupun Norman Haris, sudah diobati, dan kembali melaksanakan aktivitas mereka. (ARH).

  • Bagikan