Dua Jam Bersama Warga, Tiap Jumat Pejabat Kota Ambon Wajib Temui Masyarakat

  • Bagikan
Bodewin Wattimena
Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID FAJAR.CO.ID.- Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Melkias Wattimena bakal buat program dua jam bersama masyarakat diseluruh kantor layanan Pemerintahan yang berada dibawa lingkup Pemerintah kota Ambon.

Menurutnya, Pemerintah harus lebih membuka diri kepada masyarakat, dalam aspek pelayanan. Kata Wattimena, tidak boleh ada lagi masyarakat yang mengeluh dengan pelayanan pemerintah, sebab setiap hari Jumat nanti program layanan 2 jam bersama masyarakat.

"Kita mesti lebih membuka diri untuk melakukan semua pelayanan atau apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Masyarakat menyampaikan aspirasi secara langsung itu buat pemerintah tentang apa saja,"kata dia, kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (2/8).

Dikatakan, layanan itu akan berlaku secara berjenjang mulai dari Balai Kota hingga ke kantor Lurah, Desa dan Negeri. Akan dimulai dari jam 08.00 WIT hingga 10.00 WIT, di Balai Kota.

“Nanti saya dan seluruh pimpinan OPD menemui masyarakat. Siapa saja boleh dan silahkan. Misalkan masyarakat mau sampaikan ada pohon di pinggir rumah sudah sampai roboh, Oke besok kita tata begitu. Atau hal apapun silahkan disampaikan, "jelasnya.

Wattimena menegaskan, program tersebut sengaja dilakukan sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.


"Supaya apa jangan lagi kita pakai mekanisme surat menyurat yang butuh waktu yang lama. Masyarakat mau sampaikan sesuatu hal penting yang dianggap urgen saja harus melalui mekanisme yang panjang dan lama,"bebernya. (ARH)

  • Bagikan