Longsor di SS, Jalur Lintas Masohi-Bula Terputus

  • Bagikan
Kondisi Gunung SS
Kondisi Gunung SS

Masohi, AMEKS.FAJAR.CO.ID, - Jalur Lintas Seram Utara, yang menghubungkan Kabupaten Maluku Tengah dan Seram Bagian Timur (SBT) terputus.

Hal ini disebabkan oleh Longsor yang menutup badan pada Jalur Lintas Seram Utara, tepatnya di Gunung SS (Sawai-Salemang). Bongkahan batu berukuran cukup besar, longsor menutupi badan jalan sentral antar dua kabupaten tersebut.

Akibat longsor tersebut, badan jalan tertutup dan tidak bisa dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Kejadian tersebut dibenarkan salah satu supir taksi atau angkutan umum tujuan Masohi-Bula. Dia, mengatakan longsor yang terjadi di gunung SS hingga menutupi badan jalan cukup panjang.

"Iya, jalur tersebut sementara seng (tidak) bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat," ungkap Hasan melalui telepon seluler kepada media ini. Sabtu (27/8).

Hasan menyebutkan, beberapa angkutan umum yang melewati jalur tersebut terpaksa harus alih penumpang pada jalur berlainan, karena akses jalan ditutup batu yang cukup besar.

Bukan itu saja. Sopir angkutan umum yang tidak bisa lewat harus rela menginapkan pada warung makan yang terletak pada gunung tersebut.

"Ada sebagian teman-teman yang tidur di rumah makan (warung), karena tidak bisa lewat," tutupnya.(DW)

  • Bagikan