Resmi Jadi Ketua Alumni UKIM, Febry: Fokus Kita Kampus UKIM Suli Selesai Dibangun

  • Bagikan
Febry Tetelepta
Ketua Alumni UKIM, Febry Tetelepta.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Alumni UKIM tersebar di seluruh Indonesia, termasuk Belanda dan Jerman. Mereka akan dikonsolidasikan untuk berian kontribusi bagi UKIM, juga Pengembangan sumberdaya manusia di Maluku.

Hal Ini disampaikan Febry Calvin Tetelepta setelah resmi dilantik sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Kristen Indonesia Maluku (IKAUKIM). Febry dilantik, Kamis (1/9/2022) oleh Rektor UKIM, Hengky Herson Hetharia.

Bagi Febryyang kini menjabat Deputi 1 kepala Staff Kepresidenan RI, Peran alumni sangat penting, baik dari sisi pengabdian, maupun proses kelangsung sebuah universitas.

Dengan jaringan alumni yang ada, kata Febry, paling tidak ada tiga hal yang akan dilakukan. Pertama, bisa mendorong proses Pengembangan universitas, kedua bagian dari proses Promosi mahasiswa kedepan dalam kaitanan dengan dunia kerja.

“Dan ketiga dengan posisi alumni yang semakin kuat, bisa memberikan pengabdian kepada masyarakat yang lebih baik,” kata Febry.

Rektor, kata Febry, dalam pelantikan, sudah menegaskan bahwa alumni UKIM tersebar di Indonesia, hingga ke beberapa negara, seperti Jerman dan Belanda.

“Pengurus di Maluku, menjadi pusat organisasi diharapkan rektor untuk bisa mengkonsolidasikan semua sumberdaya alumni, untuk memberikan kontribusi bagi Pengembangan SDM di Maluku khususnya,” kata Febry mengutip apa yang disampaikan Rektor UKIM.

Kampus UKIM, kata Febry, sementara dibangun di Suli. Sebagai Ketua Pembangunan kampus, juga Ketua Alumni, bersama UKIM dan GPM, memastikan prosesnya segera selesai sesuai target.

“Ini salah satu kontribusi konkrit dalam jangka pendek,” kata Febry. Ada dua hal yang akan dilakukan selama masa periode kerja 2022-2026, yang pertama konsolidasi organisasi agar kampus UKIM segera selesai dikerjakan.

Febry berharap, tahun 2022 sudah selesai pembangunan fisik. Tahun depan, fase pertama pembangunan, kampus UKIM sudah bisa dipakai. (yan)

  • Bagikan