Mahasiswa Meninggal Ditabrak Mobil, Pengemudi Kabur

  • Bagikan
Kecelakaan Maut di IAIN Ambon
Korban tabrak lari, Faris Rumanama saat dievakuasi dari rumah sakit. (Foto: Elias Rumain)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID.-Faris Rumanama, mahasiswa STIKES Maluku Husada jadi korban takbrak lari. Insiden itu mengakibatkan pemuda asal Gorom, Kabupaten Seram Timur (SBT) itu meninggal dunia setelah beberapa jam mendapat pertolongan medis di Rumah Sakit Bhayangkara, Tantui.

Tabrakan itu terjadi di ruas jalan kawasan IAIN Ambon tepat di tanjakan perumahan Pesona Alam, Minggu (4/9) siang siang sekira pukul 12.00 WIT.

Faris, pemuda berusia 24 tahun itu ditabrak sebuah kendaraan pribadi berwarna merah. Sebelum ditabrak, korban yang juga mengendarai sepeda motor dan mobil merah itu dari arah yang sama.

Entah kenapa, mobil dan pengemudi yang belum diketahui identasnya itu menabrak korban dari arah belakang. Saat menabrak korban, pengemudi langsung melarikan diri. Sedangkan korban terjatuh dan terpental di atas jalanan.

Warga yang berada dilokasi kejadian (TKP) langsung menolong korban di larikan ke Rumah Sakit Bhayangkara. Beberapa jam mendapat perawatan medis, mahasiswa STIKES Maluku Husada semester 6 itu akhirnya menghembus nafas terakhirnya pukul 17.00 WIT.

Jamaludin Rumanama, orang tua dari Faris berharap agar polisi bisa segera mengungkap pelaku penambrak anaknya dan diproses hukum sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

" Beta mohon pihak kepolisian bisa mengukap pelaku yang mebabrak Beta punyak anak, dan diproses hukum," ujar Jamaludin.

Hingga berita dinaikan jenazah korban masih berada di RS Bhayangkara. Direncanakan jenazah korban akab dipulangkan ke Pulau Gorom untuk proses pemakaman.

" Beta urus Jenazah ke kembali ke Gorom untuk pemakanan, setelah itu Beta akan balik lagi ke Ambon untuk urus masalah ini," kata Jamaludin, menambahkan.(ERM).

  • Bagikan