Untuk Yang Ingin Jadi Anggota DPRD, Nih..Demokrat Sudah Buka Pendaftaran

  • Bagikan
Demokrat Malteng
DPC Demokrat Malteng resmi membuka pendaftaran Bacaleg untuk Pemilu 2024.(Foto: Djen)

Masohi, AMEKS.FAJAR.CO.ID, - Partai Demokrat Maluku Tengah. resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Kabupaten Maluku Tengah, Abdul Mikat Albar mengatakan hari pertama pembukaan pendaftaran Bacaleg dari Partai Demokrat, Jumat (16/9/2022) dilakukan secara serempak di seluruh Indonesia.

Menurutnya, pendaftaran caleg ini terbuka untuk umum. Jadi tidak hanya kader partai Demokrat. Tetapi bagi semua putera-puteri terbaik di bumi raja-raja yang berminat dan mau berjuang bersama menjadi calon anggota legislatif melalui partai Demokrat.

"Kami membuka pintu selebar-lebarnya dan mempersilakan tokoh-tokoh dari berbagai elemen masyarakat, yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif dari partai Demokrat pada gelaran pemilu tahun 2024," ujarnya kepada awak media, di Masohi, Jumat (16/9).

Pihaknya memastikan bahwa DPC partai Demokrat Maluku Tengah akan memberikan penilaian yang obyektif terhadap sosok calon wakil rakyat, yang mendaftar ke dengan partai yang didirikan mantan presiden ke 6 Indonesia itu.

"Kita ingin mendorong dan menghasilkan calon-calon anggota legislatif, yang mampu mengemban amanah sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan dalam 3 aspek utama yakni, ekonomi, kesejahteraan, demokrasi, kebebasan sipil, keadilan dan penegakan hukum," jelasnya.

Menurutnya, proses pendaftaran ini buka resmi pada Jumat (16/9) sampai dengan 16 Desember 2022 dengan jangka waktu tiga bulan.

Setelah itu DPC partai Demokrat Maluku Tengah akan melakukan proses seleksi, dengan mengacu pada kriteria caleg yang diharapkan untuk mewujudkan perubahan dan perbaikan secara nasional sampai ke daerah-daerah di seluruh Indonesia.

Sejalan dengan itu, kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPC Kabupaten Maluku Tengah, Syahrir Silawane meminta khusunya para kader atau anggota partai agar dapat terlibat aktif mendukung pendaftaran di DPC Maluku Tengah sampai pada proses pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Maluku Tengah.

"Para kader maupun anggota partai, harus sama-sama mengawal proses pendaftaran ini," tegasnya. Kata dia, dibukanya pendaftaran Bacaleg merupakan langkah optimisme Demokrat dalam meraih kemenangan pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

"Dan ini merupakan narasi besar, untuk Demokrat meraih kemenangan," cetusnya

Silawane mengharapkan, seluruh kader atau anggota yang mendaftarakan diri sebagai caleg Demokrat wajib memiliki Kartu Tanda Anggota, dan BPOKK siap memfasilitasi untuk Caleg belum memiliki KTA. (DW).

  • Bagikan