Pengurus SKP Maluku Lantik, Sekjen: Jangan Mabuk, dan Judi

  • Bagikan
Ormas SKP dibentuk di Maluku
Pengurus DPW Setya Kita Pancasila (SKP) Maluku, yang baru saja dilantik, Sabtu (15/10).

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID FAJAR.CO.ID.- Organisasi Masyarakat (Ormas) Setya Kita Pancasila (SKP) resmi dibentuk di Provinsi Maluku. Doktor Wellem Wailaruny dipercayakan DPP SKP untuk memimpin ormas Pancasila itu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP SKP Meiske Yunita melantik langsung pengurus DPW SKP Maluku, disalah satu hotel di Kota Ambon.

Sekjen SKP Meiske Yunita mengatakan, pengurus dan seluruh kader SKP harus mampu mengamalkan nilai-nilai Pancasila disetiap aktivitas keseharian, terutama dalam membantu Pemerintah guna membangun Maluku, kearah yang lebih baik dan maju.

"Kemudian kepada seluruh kader dan pengurus untuk membangun komunikasi, kolaborasi dan kerjasama dengan seluruh element masyarakat utamanya Pemerintah agar Maluku, lebih maju, mandiri, dan sejahtera,"kata dia. saat pelantikan tersebut, Sabtu (15/10).

Menurutnya, SKP bukanlah sebuah organisasi masyarakat biasa, melainkanOrmas yang selalu berpegang teguh terhadap seluruh nilai-nilai Pancasila.

"SKP hadir disamping untuk membantu mengawal, menjaga, dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, namun lebih daripada itu adalah membantu masyarakat dan pemerintah agar Provinsi Maluku ini harus maju, agar masyarakatnya sejahtera,"pesannya.

Dirinya meminta, kepada pengurus yang baru dilantik untuk segara membesarkan organisasi ini.

"Segera bangun komunikasi yang lebih intensif dengan seluruh pemangku kepentingan agar bisa sampai keseluruh pelosok yang ada di Provinsi Maluku. Mulai dari DPW, DPD Kabupaten Kota, hingga DPC Kecamatan bahkan harus sampai ditingkat desa dan RT,"imbuhnya.

Ditekankan, pengurus dan kader harus menjaga nama baik organisasi sebab organisasi tersebut berazaskan Pancasila.

"Jangan lagi ada pengurus dan kader yang mabuk-mabukan, judi, narkoba dan melakukan perbuatan kriminal lainnya, sebab kita harus jadi contoh buat yang lain,"pesannya.

Sementara itu, Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan oleh Karo Organisasi Melkias Lohy berpesan agar pengurus yang baru dilantik tak hanya bekerja sampai pada batas rapat kerja semata, sebab Pemerintah Provinsi masih membutuhkan dukungan dari seluruh elemen termasuk organisasi SKP ini.

"Kami berharap agar pengurus dan kader SKP bisa membantu pemerintah melalui, komunikasi, dan kolaborasi dalam melihat kepentingan masyarakat agar Maluku lebih maju "ujarnya. (ARH).

  • Bagikan