Api Menyembur dari Kompor Gas, Dua Rumah Hangus Terbakar

  • Bagikan
Kebakaran di Benteng, Ambon
Rumah warga yang terbakar di Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Minggu (6/10/2022) malam. (Foto: Humas Polresta Ambon)

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Kebakaran lagi di Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku. Kali ini di kawasan Benteng RT 004/03. Tidak ada korban jiwa namun dilaporkan dua rumah warga ludes terbakar, Minggu (16/10/2022) sekira pukul 19.00 WIT.

Dua unit rumah yang terbakar milik seorang PNS bernama Fany Sopacua, dan rumah milik Nikolas Akakip, purnawirawan Polri.

Informasi di peroleh ameks.Fajar.co.id dilaporkan dari keterangan Willy Sopacua (14), mengaku sementara berada di dalam rumah, dan hendak memasak nasi dengan menggunakan kompor gas LPG.

Saat memutar selang Regulator, seketika api menyembur keluar dari kompor. Dia pun panik berlari keluar dari dalam rumah, dan langsung berteriak minta tolong warga sekitar untuk memadamkan api.

Warga yang mendengar teriakan langsung berdatangan dan mencoba memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Namun kobaran api terus membesar dan membakar seluruh bangunan rumah dan menjalar ke rumah berdekatan milik Nickolas Akakip.

Sekira pukul 19.25 WIT personil Polsek Nusaniwe tiba di lokasi kejadian (TKP), dan bersama warga memadamkan kobaran api.

Sementara Empat unit bantuan Mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkot Ambon baru tiba sekira 20.10 di lokasi kebakaran membantu warga sekitar untuk memadamkan kobaran api. Api baru berhasil dipadamkan keseluruhan pada pukul 22.00 WIT.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, memastikan dari hasil penyilidikan sementara daru salah satu penghuni rumah mengaku api berasal dari kompor gas (LPG)." Penyebab kebakaran di pastikan dari kompor Gas LPG," akui Moyo.

Kebakaran itu, lanjut Moyo mengakibatkan dua unit rumah warga ludes terbakar." Tidak ada korban, tetapi kerugian di perkirakan senilai Rp 550.000.000," rinci Moyo, mantan Wakapolsek Leihitu ini.(ERM).

  • Bagikan