Terjatuh Diselokan Air Kuning, Tapi Jasad Anak Ini Ditemukan di Wayame

  • Bagikan

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Fairus Rabani, bocah berusia 6 tahun yang sebelumnya dilaporkan hilang dibawah deras aliran air di dalam selokan di kawasan Desa Batu Merah (Air Kuning), Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, pada Selasa (18/10/2022) lalu akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Jasad bocah ini ditemuka warga mengapung disekitaran perairan Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Jumat (21/10/2022), ditengah upaya pencarian dilakukan Tim SAR gabungan di hari ke-4 yang di bagi atas 2 tim.

Tim SAR gabungan ini melakukan penggalian dan menyisir lokasi tidak jauh dari titik jatuh korban dalam selokan dan terseret air, dan penyisiran sepanjang bantaran kali di kawasan Air Kuning.

Ditengah pencarian, Tim SAR Gabungan hingga pada pukul 18.15 WIT, Comm Centre Basarnas Ambon menerima informasi dari salah satu masyarakat Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon melaporkan menemukan sesosok mayat anak kecil yang mengapung tidak jauh dari pangkalan Speed Boat Desa Wayame.

Setelah mendapat informasi tersebut, Tim Rescue Basarnas Ambon di kerahkan menuju lokasi penemuan korban guna proses evakuasi. Pada pukul 18.38 WIT korban berhasil dievakuasi dan dibawa menuju Rumah Sakita Bhayangkara, Polda Malauku guna proses identifikasi.

"Setelah dipastikan oleh orang tua korban, sosok mayat tersebut benar adalah Fairus Rabani anak laki-laki usia 6 tahun yang terseret arus kali dan hilang beberapa hari yang lalu," ujar Mustari, Kepala Basarnas Ambon, Sabtu (22/10/2022).

Korban selanjutnya dibawa menuju rumah duka guna diserahkan kepada pihak keluarga, untuk dilakukan pemakaman.(ERM).

  • Bagikan