Tabrakan di Halong, Dua Orang Mahasiswa Kritis

  • Bagikan
dua mahasiswa kritis
Kondisi mobil usai dievakuasi dari badan jalan setelah tabrakan. (Foto: Humas Polresta Ambon)

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID,.- Tabrakan terjadi lagi tepat di ruas Jln Piere Tendean tepat di turunan Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Maluku, Jumat (28/10/2022).Tabrakan cukup keras sehingga mengakibatkan Dua orang mahasiswa kritis dan mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit.

Tabrakan yan terjadi pada pukul 14.30 WIT melibatka sepeda motor Yamaha Mio Fino bernomor polisi DE 6898 BD dikendarai Canrion Plaly (22), boncengan bernama Steni Maun (23). Kedua wanita ini berstatus mahasiswa.

Sepeda motor ditumpangi terlibat tabrakan dengan mobil dinas jenis avanza bernomor polisi DE 1915 AM dikemudikan oleh Abraham Lekatompessy (54), warga Kayu Putih, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Abraham merupakan ASN Dinas Pertanian.

Dari hasil penyelidikan Unit Laka Lantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease di lokasi kejadian (TKP) termasuk beberapa saksi terungkap sebelum terjadi tabrakan, awalnya mobil avanza bergerak dari arah Galala menuju ke arah Halong dan sebaliknya sepeda motoe bergerak dari arah berlawanan.

"Setibanya di TKP tiba-tiba mobil hilang kendali dan oleng masuk ke jalur sepeda motor sehingga terjadi tabrakan," ujar Ipda Moyo Utomo, Kasi Humas Polresta Ambon.

Kecelakaan itu, mengakibatkan pengendara dan boncengan mengalami luka-luka sehingga langsung dilarikan ke Rumah bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

" Korban mengalami luka cukup serius akibat tabrakan itu. Kasus tabrakan ini sudah penanan unit laka lantas," akui Moyo.(ERM).

  • Bagikan