Sah! Ibrahim Ruhunussa tak Lagi Anggota DPRD Malteng

  • Bagikan
PAW anggota DPRD Malteng
Harly Hataul (paling kanan) pengganti Ibrahim Ruhunussa di DPRD Malteng. (Foto: Djen/Ameks)

Masohi, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Harly Hataul dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu Ibrahim Ruhunussa Anggota DPRD Maluku Tengah dari Partai Gerindra. Pelantikan berlangsung, Sabtu (26/11/2022).

Sidang istimewa dengan agenda PAW, berlangsung di ruangan Paripurna DPRD Maluku Tengah. Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Maluku Tengah, Herry Men Carl Haurissa, didampingi Wakil Ketua DPRD Malteng Demianus Hattu.

Rapat Paripurna itu juga dihadiri Sekertaris Daerah Maluku Tengah, Rakib Sahubawa serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Korfimda Maluku Tengah.

Dalam sambutannya, Sekda Maluku Tengah, Rakib Sahubawa mengatakan bahwa PAW bagi Anggota DPRD, merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan Keanggotaan DPRD Kabupaten Maluku Tengah.

"Saudara Harly Hataul sebagai anggota dewan yang baru, saudara perlu segera menyesuaikan diri. Mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman, dalam melaksanakan tugas saudara sebagai anggota dewan yang mempunyai kewenangan dalam legislasi, anggaran dan pengawasan," ujarnya. Sabtu (26/11)

Menurutnya, sebagai perwakilan rakyat harus dapat berkomitmen untuk mendengar aspirasi, menyuarakan, dan berjuang untuk kesejahteraan masyarakat.

Diharapkan, dapat berinteraksi dengan cepat dalam tugas dan pengabdian untuk dapat bersama-sama meningkatkan kinerja institusi Dewan.

“Semoga dengan adanya anggota baru ini dapat memacu semangat kerjasama antara anggota DPRD, serta meningkatkan kerja sama dan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah demi membangun daerah ini kedepanya," harap Sahubawa.

Harly Hataul merupakan Ketua PAC Gerindra Kecamatan Leihitu, dengan jumlah suara terbanyak kedua pada dapil empat. Hataul resmi di lantik menggantikan Ibrahim Ruhunussa yang telah resmi mundur dari Partai milik Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto itu.(DW)

  • Bagikan