Gelar Manifest 39, FEB Coba Buka Wawasan Mahasiswa

  • Bagikan
Fakultas Ekonomi Unpatti
Fakultas Ekonomi Unpatti

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Menyambut usia ke 39 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpatti, sejumlah kegiatan Manifest 39 digelar. Kegiatan ini diharapkan bisa membuka cakrawala berpikir mahasiswa.

Hal ini disampaikan Ketua Jurusan Managemen Unpatti, Dr. Conchita V. Latupapua, SE, MM. Kata dia, Manifest 39 menyeguhkan banyak sekali kegiatan positif untuk membuka cakrawala berpikir mahasiswa. Diantaranya, adalah, jalan pagi yang telah dilakukan, senam, temu alumni, lomba esai secara online.

Kemudian ada manivest fashion day, vidgram competition, penalty kick, lokalate marketing competition dan expo kewirausahaan. Semuanya bertujuan untuk menggali potensi mahasiswa dan meningkatkan kreativitas dan inovasi, yang memang dibutuhkan sebagai modal untuk menjadi seorang entrepreneur.

"Masih banyak lagi kegiatan positif yang melibatkan mahasiswa. Diketahui, karena acara puncaknya bertepatan dengan wisuda, maka saya akan mundurkan ke tanggal 9 dengan mengadakan doa syukuran secara sederhana," jelas Conchita.

Selain kegiatan-kegiatan ini, jurusan manajemen juga pernah melaksanakan pelatihan kewirausahaan, bina karier dan public speaking. Hal ini, bertujuan untuk mahasiswa lebih percaya diri dan berani tampil depan umum.
"Saya yakin, orang sukses bukan hanya karena ilmu yang dimilikinya, tapi perlu ditunjang dengan karakter baik yang dimilikinya. Saya yakin kesuksesan bukan melulu tentang kemampuan akademis semata, tapi membutuhkan sinergi lengkap antara kemampuan akademis dan non akademis termasuk didalamnya karakter yang baik,” tutup Conchita.(LMS)

  • Bagikan