600 Personil Dikerahkan ke Pulau Haruku

  • Bagikan
Personil Polisi ke Pelauw
Ratusan personil polisi dikerahkan ke Negeri Pelauw, Pulau Haruku, Kabupaten Malteng, Rabu (7/12/2022). (Foto: Humas Polda Maluku)

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.-Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, dan Polda Maluku, mengerahkan sebanyak 600 personilnya ke Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Rabu (7/12/2022) pagi tadi.

Ratusan personil ini akan mengamankan jalanya prosesi rutual adat Cakalele di Negeri
(desa) Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Malteng.

"Dan pagi tadi (Rabu-red) pukul 06.00 WIT, personil yang akan lakukan pengamanan disana juga sudah dikerahkan ke Pulau Haruku," akui PS. Kasi Humas Polreta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo.

Ratusan personil gabungan ini berasal dari selain Polrestas Ambon sendiri, juga dari Direktorat Samapta dan Brimob Polda Maluku.

Moyo, juru bicara Polresta Ambon ini juga menyampaikan, prosesi adat cakalele yang akan dilangsung Kamis (8/12/2022) juga diagendakan akan di hadiri Kapolda Maluku, Irjen (Pol) Lotharia Latif, dan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI, Ruruh Aris Setyawibawa.

"Rencananya pak Kapolda dan Pangdam juga hadir. Karena di dalam siprin (surat perintah) pengamanan seperti itu," kata Moyo.(ERM).

  • Bagikan