SMA 7 Malteng Gelar Natal Bareng Alumni, Rektor Unpatti Juga Hadir

  • Bagikan
Rektor Unpatti
Rektor Unpatti sekaligus Ketua Alumni SMA 7 Malteng, MJ Sapteno saat hadiri Natal Bersama, Sabtu (10/12/2022). (Foto: SMA 7 Malteng)

Saparua, AMEKS.FAJAR.CO.ID - SMA Negeri 7 dan SMA 1 Saparua, Maluku Tengah menggelar Natal Bersama, Sabtu (10/12/2022). Hadir dalam perayaan Natal itu, Rektor Unpatti, MJ Sapteno.

Natal bersama alumni ini, merupakan rangkian kegiatan mengakhiri semester Gasal Tahun Pelajaran 2022/2023, SMA Negeri 7 Maluku Tengah yang dulunya dikenal dengan nama SMA Negeri Saparua. Ikut juga SMA 1.

Perayaan keagamaan itu sekaligus, lepas pisah Guru dan Pegawai Purna Bakti, sekaligus kegiatan Unpatti Mengajar dari tanggal 9 Hingga 10 Desember 2022.

Perayaan Natal dibawah tema: “ Marilah kita pergi dan berjumpa dengan Juru Selamat, Kristus Tuhan”. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum Alumni Prof. Dr.M.J Saptenno, SH.,M.Hum, bersama Pengurus dan rombongan Alumni.

Kepala SMA Negeri 7 Maluku Tengah C. Silahoy,S.Pd, M.Si dalam sambutan perayaan Natal, berharap sekolah yang dipimpinnya akan lebih maju, terus membran kebersamaan dengan Alumni dan semua stakeholder.

Saptenno dalam sambutannya mengajak seluruh Civitas SMA Negeri 7 Maluku Tengah untuk belajar keras, dan mengajar dengan baik. Karena itu, wujud dan makna dari merayakan Natal dalam perjumpaan dengan Juru Selamat Kristus Tuhan.

“Siswa harus memacu diri dengan cara belajar keras dan berdoa untuk menggapai masa depan. Waktu belajar di rumah yang baik adalah belajar di pagi subuh, karena waktu itu otak kita sudah fresh dan siap untuk beraktivitas kembali,” saran Sapteno.

Menurutnya, jika belajar di waktu malam, otak kita penuh dengan berbagai hal, dan tidak mudah untuk menyerap materi pelajaran. Meski demikian, belajar menjadi hal penting kapanpun waktunya.

Sementara, Camat Saparua, Winny Salamor dalam sambutan mengajak untuk memaknai momentum Natal sebagai sarana, untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi sejauh mana kita mengasihi Tuhan dan melakukan FirmanNya.

Dalam acara perayaan Natal ini juga diadakan acara lepas pisah dengan dua pendidik, yaitu Lien Likumahua, dan Benny Wattimury. Dua renaga Kependidikan, Stev Haumahu, dan Nel Taberima yang telah memasuki masa Purna bakti.

Sementara satu pendidik tidak tetap Lia Pattiwaellapia, beralih tugas dari SMA Negeri 7 Maluku Tengah, diangkat sebagai ASN PPPK ke SMA Negeri 42 Malteng.

Sementara kegiatan Unpatti mengajar, dilaksanakan pada Sabtu (10/12/2022). Untuk Maluku Tengah dan SMA Negeri 7 mendapat kesempatan proses pembelajaran Para Dosen Matematika, Fisika, dan Biologi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa dalam mata pelajaran tersebut. Sekaligus memberikan asistensi pelajaran berbasis local context yang terintegrasi dengan program pendidikan “ Merdeka Belajar “,” ungkap Kepsek SMA Negeri 7 Malteng, C. Silahoy,S.Pd, M.Si.

Silahoy, menyampaikan apreseasi atas terselenggaranya kegiatan Asistensi Mengajar, sebagai upaya peningkantan mutu pendidikan di SMA Negeri 7 Maluku Tengah.(PRO)

  • Bagikan