Gempa 5.2 Guncang Kota Masohi

  • Bagikan
Infografik Gempa Masohi
Infografik Gempa Masohi

Masohi, AMEKS.FAJAR.CO.ID. - Gempa dengan kekuatan magnitudo 5.2 guncang kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah dan sekitarnya. Masyarakat panik.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maluku Tengah, menyatakan bahwa gempa berlangsung sekira pukul 7.10 WIT.

Adapun lokasi gempa berada pada 3.16 Lintang Selatan (LS), dan 129.10 Bujur Timur (BT) dengan pusat gempa berada di laut 16 kilometer timur kota Masohi, pada kedalaman 47 kilometer.

Kepala Stasiun Meteorologi Kelas III Amahai, Frans Thomas Latuny, memastikan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

"5.2 merupakan gempa yang cukup besar, namun kami memastikan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami ," jelasnya. Selasa (13/12)

Selain itu ia juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam aktivitas, dikawatirkan gempa susulan mungkin saja terjadi.

Akibat gempa tersebut membuat sebagian masyarakat Kota Masohi panik, keluar dari rumah daan menghindari bagunan.

Mohsin masyarakat kota Masohi, mengatakan bahwa dirinya panik ketika merasakan gempa berkekuatan 5.2 SR itu, sehingga ia dan beberapa tetangga harus keluar dari dalam rumah.

"Goyangnya tidak lama namun cukup kuat, katong (kami) lari keluar untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saja," katanya. (DW)

  • Bagikan