Fatlolon Serahan Bantuan Sembako, Uang, dan Ajak Korban Makan Bersama

  • Bagikan
kebakaran Pasar Ngrimase Desa Olilit
Mantan Bupati KKT, Petrus Fatlolon saat membagikan bantuan kepada korban kebakaran pasar di Saumlaki, Rabu (13/12/2022).

Saumlaki, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Pasca kebakaran Pasar Ngrimase Desa Olilit, mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Petrus Fatlalon mendatangi 108 Kepala Keluarga (KK), yang menjadi korban kebakaran.

Fatlolon yang didampingi istrinya Joyce Pentury, langsung menyerahkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan sehari-hari. Bantuan diserahkan, Selasa (13/12/22). Bagi dia, ini wujud kepeduliannya kepada masyarakat.

"Saya menyampaikan rasa hormat kepada para pedagang selaku pelaku ekonomi. Semoga para korban bisa bersabar, dan dapat mengambil hikmah dari musibah yang terjadi,” Ujarnya

Bantuan kemanusiaan yang disalurkan Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Maluku ini berupa 120 paket beras kemasan 5 kilogram, uang tunai Rp 10.000.000, dan pakaian layak pakai satu koli.

Sejumlah bantuan kemanusiaan pemberian Mantan Bupati Tanimbar tersebut, diterima oleh perwakilan dari korban kebakaran dan Kepala Pasar Ngrimase Cornelis Fanumbi secara simbolis, dan secara teknis akan dibagikan merata kepada korban kebakaran.

Dirinya berharap, bantuan sedikit dana, beras, dan pakaian yang secukupnya, dapat menolong para korban yang alami musibah kebakaran. Kata Fatlolon, bantuan ini tanpa meminta imbalan apapun. Hanya dengan ketulusan hati untuk menyerahkan.

Sementara itu salah korban kebakaran, Ibu Nur, saat ditemui media ini, sempat mengucapkan terima kasih kepada Mantan Bupati Petrus Fatlolon bersama keluarga.

"Bantuan dari bapak Fatlolon ini tidak dapat kami membalasnya, hanya doa syukur kami agar Bapak Petrus Fatlalon sehat selalu dan keluarganya diberkati,” kata dia.

Tak saja itu, Fatlolon bersama tim yang mendampinginya, berkesempatan mengajak para korban untuk makan malam bersama di salah satu warung. (MAL)

  • Bagikan