Ratusan Siswa SMAN 7 SBB, Sambangi SMA PGRI Pelita Jaya

  • Bagikan
SMA 7 SBB
Utusan SMA 7 SBB diterima Kepsek SMA PGRI Pelita Jaya, Rabu (14/12/2022).

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Seram Bagian Barat (SBB) dan SMA PGRI Pelita Jaya, Rabu (14/12), menggelar kegiatan bersama yang dikemas dalam program persahabatan antar sekolah. Kegiatan yang dipusatkan di SMA PGRI Pelita Jaya itu berlangsung aman dan lancar.

Rombongan keluarga besar SMA Negeri 7 SBB yang berlokasi di Desa Waisala, Kecamatan Huamual Belakang itu menyambangi SMA PGRI Pelita Jaya, Kecamatan Seram Barat Piru. Turut dalam rombongan, 230 siswa dan 18 guru.

Setiba di SMA PGRI Pelita Jaya, rombongan SMAN 7 SBB kemudian disambut OSIS SMA PGRI Pelita Jaya. Rombongan diterima Kepala SMA PGRI Pelita Jaya, La Alimudin, S.Pd, M.Pd.

Dalam acara pembukaan, Kepala SMA PGRI Pelita Jaya, La Alimudin mengatakan, kegiatan persahabatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan potensi lewat bakat dan minat yang dimiliki para siswa, baik dalam dunia olahraga maupun seni.

Ia mengaku, melalui kegiatan tersebut diharapkan terjalin hubungan silaturahmi dan persahabatan antar warga sekolah. Kegiatan persahabatan ini juga sebagai bentuk implementasi dari kegiatan ekstrakurikuler.

Sementara Wakil Kepala SMA Negeri 7 SBB, Ode Fanggi Boiratan, S.Pd, mengapresiasi kegiatan persahabatan tersebut. “Kegiatan ini bukan saja untuk menguji kompetensi yang dimiliki antara kedua sekolah, akan tetapi bagaimana membangun tali silaturahmi,” ujar dia saat memberikan kesan dan pesannya diakhir kegiatan.

Kegiatan persahabatan antar dua sekolah yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat ini berlangsung meriah. Walau dibawah guyuran hujan, tampak warga dua sekolah tersebut antusias mengikuti semua kegiatan hingga sore hari.

Kegiatan yang dilombakan, adalah seni dan olahraga. Untuk bidang olahraga antara lain: sepak bola, bola voly putra-putri, dan pencak silat. Sedangkan bidang seni yang ditampilkan yakni, seni tari diantaranya, Tarian Lulo, Tarian Katreji, Tarian Tiga Serangkai, dan Tarian Wonderland. Kegiatan persahabatan yang berlangsung seharian itu kemudian ditutup dengan pertandingan sepak bola, yang saat itu dimenangkan SMA PGRI Pelita Jaya.

Warga dua sekolah berharap, kegiatan tersebut kedepannya bisa memberikan dampak yang positif untuk siswa-siswi, terutama dalam pengembangan minat dan bakat dalam bidang olahraga maupun seni. (Yohana Pattiasina S,Pd/Aulia Nur Latifah/PRO)

  • Bagikan