Dubes Argentina tak Ada Jadwal ke Ambon, Tapi Kedubes Apresiasi Dukungan Warga Maluku

  • Bagikan

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID FAJAR.co.id.- Penantian panjang fans tim nasional Argentina, di Maluku, untuk nonton bersama (nobar) dengan duta besar Argentina untuk Indonesia, Gustavo Arturo Torres, saat laga final antara timnas Argentina melawan Prancis akhir batal.

Informasi kehadiran duta besar Argentina untuk Indonesia, Gustavo Arturo Torres di Kota Ambon juga dianggap tidak benar.

Kepala Badan Penghubung Provinsi Maluku di Jakarta, Saiful Indra Patta dalam tulisan dilaman media sosialnya mengatakan, jika informasi yang telah beredar luas diseantero Maluku, jika duta Besar Argentina akan ke Ambon untuk nonton bareng bersama masyarakat Ambon apabila tim tango masuk final, dipastikan tidak terjadi.

Menurutnya, keinginan nonton bareng itu tak lain karena begitu antusiasnya pendukung abicaleste Maluku yang begitu sangat fanatik.

Sepanjang gelaran world cup apabila tim Argentina berlaga dan menang maka dipastikn jalanan Kota Ambon sudah seperti Bunos Aires, ribuan pendukung argentina akan tumpah ruah di sepanjang jalan untuk berpawai marayakan kemenangan tim tango.

Antusias dan kemerihan ribuan pendukung Argentina di Ambon ini sempat viral dan bahkan dimuat di media kenamaan argentina antara lain TYC Sprot, ESPN Argentina, hingga Diario Ole.

"Atas itu tersiar kabar bahwa duta besar Aregentina untuk Indonesia, Gustavo Arturo Torres akan nonton bareng dengan pendukung Argentina di kota Ambon.
Maka kami berkoordinasi dengan, Kementrian Luar negeri untuk membantu memberi akses bertemu Duta besar Argentina, setelah mendapat akses kamipun mendatangi kedubes Argentina dan diterima langsung oleh sekretaris pribadi dubes Argentina, Madem Fernanda," kata dia.

Dalam pertemuan tersebut, ternyata dubes lagi cuti hingga 2024 mendatang sehingga dipastikan bahwa Dubes tidak punya jadwal ke Ambon.

Meski sang dubes tidak jadi datang melakukan nonton bareng laga final piala dunia di Kota Ambon, namun kata Saiful,
pihak kedutaan besar sebagai representatif masyarakat Argentina di Indonesia, mereka menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas dukungan masyarakat Maluku yang begitu besar untuk tim argentina.(ARH)

  • Bagikan