SMA 1 MBD Studi Banding ke SMA 14 Malteng, Rombongan Nginap di Rumah Warga

  • Bagikan
Siswa SMA MBD
Siswa SMA 1 MBD menunjukan kreasi tariannya dalam studi banding ke SMA 14 Malteng. (Foto: SMA 14 Malteng)

Hatu, AMEKS.FAJAR.CO.ID – Siswa SMA Negeri 1 Maluku Barat Daya melakukan studi banding di SMA Negeri 14 Maluku Tengah, Senin (5/12/2022). Rombongan studi banding berjumlah 117 orang, diantaranya 96 siswa dan 21 guru dan pegawai.

Kegiatan ini diterima langsung oleh Kepala SMA Negeri 14 Maluku Tengah Damaris Manuputty,S.Pd., serta Guru pegawai dan seluruh siswa siswi SMA Negeri 14 Maluku Tengah di halaman Sekolah.

Damaris menyambut baik kedatangan siswa,guru dan pegawai SMA Negeri 1 MBD. Dalam sambutannya ia mengungkapkan, rasa terimakasih atas kepercayaanya pada kunjungan ini.

Dalam kegiatan ini juga siswa siswi dari kedua sekolah tersebut menampilkan kegiatan seni seperti musikalisasi puisi, tari seka, tari Ebo, tari KKT,tari kreatif dan tari katreji. Kegiatan olaraga seperti senam kalwedo,dan volli serta kegiatan akademik yang lain.

Selain untuk menjalin silaturahmi, masing-masing sekolah juga mendapatkan manfaat melalui informasi yang mereka bagikan. Bagaimana kelebihan sekolah masing-masing, yang nantinya dapat menjadi referensi untuk membangun sekolah masing-masing.

Kepala SMAN 1 MBD Soleman Frans,S.Pd.,M.Pd, mengatakan tujuan diadakan studi banding ini adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan di sekolah mereka. Ini Agar bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan kedepannya untuk menjadi lebih baik.

Frans menyampaikan terimakasih atas kesediaan SMAN 14 Maluku Tengah menjadi tujuan kunjungan ini. Banyaknya hal yang diraih SMAN 14 Maluku Tengah ini telah menginspirasi kami untuk belajar di sekolah mereka.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua murid sudah menampung guru, pegawai dan siswa selama tiga hari.

"Semoga apa yang kami dapat selama tiga hari dari kegiatan ini, bisa kami adobsi dan diterapkan di sekolah kami, dan semoga apa yang bapak ibu berikan menjadi keberkahan dan kebaikan bapak ibu semua," ujarnya. (Johana Pelmelay,S.Pd/PRO)

  • Bagikan