Siswa SMA Negeri 4 Malteng, Diberi Latihan Dasar Kepemimpinan

  • Bagikan
SMA 4 malteng
Arthur Mariring, S.STP, Camat Amahai dan alumni angkatan 2002.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Sekolah sebagai satuan pendidikan, memiliki fungsi utama untuk mencetak insan generasi muda yang memiliki kemampuan bersaing, berpikir kritis, kreatif dan inovatif.

Selain itu, mampu dan terampil berkomunikasi, bekerja sama dan kolaborasi, serta memiliki kepercayaan diri. Untuk mewujudkan fungsi utama sekolah tersebut, program Latihan Dasar Kepemimpinan dilaksanakan oleh SMA Negeri 4 Maluku Tengah.

Kepala SMA Negeri 4 Kota Masohi, Maluku Tengah, Jusup Tuaewa, S.Pd. Mat., M.Pd. dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan, Jumat (16/12/2022) mengungkapkan, kegiatan ini diperuntukan bagi calon pengurus OSIS.

Menurut Jusup, program Latihan Dasar Kepemimpinan sebagai upaya pembekalan peserta didik menjadi pemimpin yang baik.

“Kemudian memiliki potensi, sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari attitude, hingga menjadi inspirasi bagi orang lain,” ungkap Jusup.

Tujuan dari kegiatan ini, kata Jusup, agar Peserta Didik mampu menjadi pemimpin yang baik yang memiliki attitude, baik terbuka untuk mendengarkan masukan orang lain dan kritis.

“Memiliki hubungan dengan orang lain yang bersifat saling menguntungkan, memiliki wawasan luas dan tidak pernah berhenti belajar," tambah Jusup Tuaewa.

Jusup berharap, calon pengurus OSIS periode 2022/2023 sebagai peserta yang mengikuti pelatihan selama 1 hari, dapat terbentuknya perencanaan manajemen dan skill kepemimpinan yang baik. (Edison R. Luturmas, S.Pd/PRO)

  • Bagikan