Brigjen De Fretes Dimutasi Jabat Wakapolda Sulut

  • Bagikan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Jakarta, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Brigjen Jan Leonard De Fretes Wakapolda Maluku dimutasi menduduki Wakapolda Sulawesi Utara. Kombes Stephen M Napiun dari Karoops Polda Jabar menggantikan De Fretes.

Pergantian ini bagian dari mutasi 10 jabatan Wakapolda yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam surat telegram (TR) dengan merotasi sejumlah jabatan di Korps Bhayangkara.

Seperti ditulis detik.com, rotasi jabatan ini mengacu pada TR dengan nomor ST/2775/XII/KEP./2022. Surat telegram tersebut dikeluarkan pada Jumat (23/12/2022).

Sepuluh posisi jabatan wakapolda dirotasi, antara lain Wakapolda Sumsel, yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Rudi Setiawan. Brigjen Rudi diangkat dalam jabatan baru sebagai Sahlisospol Kapolri.

Jabatan Wakapolda Sumsel kemudian diisi oleh Kombes Zulkarnain. Kombes Zulkarnain sebelumnya menjabat Wadirditipedder Bareskrim.

Posisi Wakapolda Sumut juga mengalami rotasi. Jabatan ini sebelumnya diisi oleh Brigjen Dadang Hartanto dan kini diangkat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Rotasi juga menyasar posisi Wakapolda Kalteng. Jabatan ini sebelumnya dijabat oleh Irjen Ida Oetari.

Dalam TR terbaru dari Kapolri ini, Irjen Ida dimutasikan sebagai pati Polda Kalteng dalam rangka pensiun. Posisinya sebagai Wakapolda Kalteng lalu diganti oleh Brigjen Mohammad Agung Budjiono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Kalsel.
Daftar 10 Jabatan Wakapolda yang Terkena Rotasi:

Wakapolda Sumsel Brigjen Rudi Setiawan diangkat dalam jabatan baru sebagai Sahlisospol Kapolri. Posisinya diisi oleh Kombes Zulkarnain.

Wakapolda Sumut Brigjen Dadang Hartanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Ia digantikan oleh Brigjen Jawari.

Wakapolda Sulbar Brigjen Umar Faroq diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK.I Sespim Lemdiklat Polri. Posisinya diisi oleh Kombes Rachmad Pamudji.

Wakapolda Kalteng Irjen Ida Oetari dimutasikan sebagai pati Polda Kalteng dalam rangka pensiun. Posisinya diisi oleh Brigjen Mohammad Agung Budjiono, yang sebelumnya diganti sebagai Wakapolda Kalsel.

Wakapolda Kalsel Brigjen Mohammad Agung Budjiono diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Kalteng. Ia digantikan oleh Kombes Rosyanto Yudha Hermawan.

Wakapolda Banten kini dijabat oleh Kombes M Sabilul Alif. Kombes Alif sebelumnya menjabat Analisis Kebijakan Madya Bidang Binka SSDM Polri.

Wakapolda Riau sebelumnya dijabat Brigjen Taban Bangun. Kini ia diangkat jadi Kapolda Kepri. Posisinya diisi Kombes Kasihan Rahmadi, yang diangkat menjadi Wakapolda Riau

Brigjen Umar Effendi diangkat menjadi Wakapolda Lampung. Jabatan sebelumnya adalah Dirkamneg Baintelkam Polri.(yan)

  • Bagikan