Ambon Jadi Kota Ketujuh di Timur Indonesia Kehadiran Chatime

  • Bagikan
Chatime

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- F & B Indonesia yang merupakan induk perusahaan yang menaungi seluruh portofolio pilar bisnis food & beverage, merupakan bagian dari Kawan Lama Group, kini menghadirkan brend-nya Chatime di Kota Ambon, Maluku.

F&B ID menaungi lima brand, yaitu Chatime, merek minuman brewed tea dengan lebih dari 50 pilihan rasa; Cupbop, merek makanan dengan cita rasa khas Korea seperti rice bowl dan street food: Gindaco, merek Takoyaki nomor 1 di Jepang; Chatime Atealier, gerai Chatime yang berkonsep premium dengan memperkenalkan "affordable luxury", dan Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto, merek restoran dengan kari autentik asal kota Kanazawa, Jepang.

Dan kini F&B Indonesia (F&B ID) telah menghadirkan gerai Chatime pertama kali di kota Ambon, tepatnya di Jln. Diponegoro
No 17, Kelurahan Ahusen, Kecamatab, Sirimau, Kota Ambon.

"Kehadiran Chatime di kota Ambon menjadi gerai ke 452 se-Indonesia, sekaligus menjadi kota ke 7 di bagian Timur Indonesia yang disasar oleh F&B ID, dimana sebelumnya telah membuka gerai
Chatime di Bali, Makassar, Manado, Mataram, Gowa dan Kupang," ujar Tasya.

Tasya, yang merupakan Store Manager Chatime Ambon menyampaikan ini disela-sela Grand Opening Chatime Ambon, Selasa (27/12/2022).

Chatime menyajikan berbagai pilihan minuman kekinian dengan lebih dari 50 varian rasa yang terbuat dari bahan-bahan terbaik dan berkualitas." Dan rencana kedepan kita juga akan buka gerai Chatime satu lagi MCM (Maluku City Mall)," kata Tasya.

Menurut Tasya, mulai dari Signature Milk Tea, berbagai variasi milk tea favorit khas Chatime; Tea Presso, yaitu olahan klasik berbagai varian teh pilihan; Smoothies, sajian minuman ice blended dengan berbagai rasa; TeaRRIFIC, yaitu menu minuman teh hijau dan teh hitam beraneka rasa; Mood Refresh dengan berbagai pilihan minuman yang menyegarkan; dan deretan menu Coffee and Latte, minuman brewed coffee segar yang diseduh langsung oleh barista Chatime.

Dalam penyajiannya, Chatime Atealier menggunakan konsep customized drink yang unik,
sehingga pelanggan dapat dengan bebas menentukan ukuran gelas, jenis topping, takaran gula,
serta jumlah es yang diinginkan.

"Adapun berbagai pilihan topping yang bisa dipilih meliputi pearl
(boba), pudding, grass jelly, rainbow jelly, coconut jelly, red bean (kacang merah), aloe vera (lidah buaya), coffee jelly, aiyu jelly, oatmilk, dan mousse (krim lembut yang ditambahkan di atas minuman," kata Tasya.

Selain menyediakan fasilitas dine-in dengan standar protokol kesehatan yang aman dan nyaman, Chatime Ruko Diponegoro Ambon juga tersedia di berbagai online delivery dan aplikasi My F&B ID.

Aplikasi My F&B ID merupakan aplikasi mobile terbaru dari F&B ID yang memungkinkan pelanggan memesan menu Chatime, Cupbop, Gindaco, dan Chatime Atealier secara sekaligus.

Aplikasi ini mampu menampilkan referensi gerai F&B ID terdekat dari lokasi pelanggan berada berkat teknologi GPS (Global Positioning System) yang tersedia.

Kemudian, para pelanggan juga dapat memilih metode pemesanan yang diinginkan, yaitu dengan mengambil sendiri atau layanan pesan-antar.

Dengan memilih metode ambil sendiri atau pick up, pelanggan dapat terlebih dahulu memesan di aplikasi, membayarnya secara cashless dengan kartu kredit, e-wallet, dan virtual akun bank, serta mengambilnya di gerai F&B ID yang dipilih.

" Sementara itu, metode pesan- antar atau delivery yang didukung oleh mitra pengiriman online F&B ID memungkinkan pesanan pelanggan diantar sampai ke lokasi yang ditentukan," jelas Tasya, lagi.

Pelanggan juga dapat bergabung dalam program loyalitas di dalam aplikasi My F&B ID tanpa dikenakan biaya. Cara bergabung untuk menjadi member-nya pun juga praktis yaitu hanya dengan mengunduh aplikasi My F&B ID di Play Store atau App Store dan selanjutnya daftar dengan menggunakan email.

"Setelah menjadi member, pelanggan akan mendapatkan happy koin, sebutan untuk poin rewards aplikasi My F&B ID, yang didapatkan dari melakukan pemesanan melalui aplikasi, yang selanjutnya poin tersebut dapat ditukarkan dengan rewards menarik," jelas Tasya, lagi.(ERM)

  • Bagikan