Besok Laga Penentuan Indonesia di AFF, Ini Kata Ricky Kambuaya

  • Bagikan
piala aff 2022
Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya

Manila, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Senin (2/1/2023) Indonesia akan memainkan laga penentuan untuk bisa masuk ke Semifinal piala AFF 2022. Indonesia akan di jamu Philipina. Gelandang Timnas, Ricky Kambuaya mengaku siap.

Dia juga tidak mempermasalahkan rumput sintetis yang nantinya akan digunakan. Sebelumnya banyak pemain Timnas kaget, karena mereka harus main di lapangan yang memiliki rumput sintetis.

Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina. Senin 2 Januari 2022.

Pemain yang saat membela Persib Bandung itu mengaku masalah rumput sintetis, tidak terlalu berarti baginya.

Sebelumnya, para pemain Timnas Indonesia sendiri sudah terlebih dahulu melakukan uji coba lapangan.

Mereka melakukan penyesuaian dan uji coba lapangan itu pada 31 Desember dan rencana akan melakukan latihan pada 1 Januari 2023 malam hari.

“Saya dan pemain siap untuk laga besok kami siap maksimalkan hasil yang baik,” kata Ricky Kambuaya dalam sesi konferensi pers jelang laga, Minggu (1/1/2023).

Selain itu, Ricky mengaku ia dan rekan-rekannya akan tampil all-out di laga terakhir penyisihan grup A Piala AFF 2022.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mengaku meraih poin di laga ini adalah harga mati dan kami para pemain siap melakukannya.

“Saya dan teman-teman sudah siap 100 persen untuk laga besok. Rumput sintetis berbeda tapi kami sudah coba lapangan. Kami pemain Timnas jadi kami sudah siap untuk itu. Poin ini penting dan kami siap,” ungkapnya.

Dalam laga ini Skuad Garuda hanya memerlukan hasil imbang ketika menghadapi Filipina untuk memastikan satu tiket ke semifinal Piala AFF 2022.(fajar/yan)

  • Bagikan