Dandim Tual Dilantik Danrem Brigjen Maulana

  • Bagikan
pelantikan Dandim Tual
Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan melantikan Kasren Korem dan Dandim Tual. (Foto: Pendam Pattimura)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Kolonel Inf. Muh. Taufik Hanif Y dilantik menjadi Kasiren Korem 151/Binaiya, sementara Letkol Inf. Kadek Muliarsa dilantik menjadi Dandim 1503/Tual. Pelantikan dipimpin Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan.

Kolonel Taufik menggantikan Kolonel Arh Bambang Sukisworo, Sementara Letkol Kadek menggantikan Letkol Inf. Arfa Yudha Prasetya. Yudha akan menduduki jabatan baru sebagai Irdyaverku Itutben Itdam XVI/Pattimura.

Sertijab, serta tradisi satuan perwira Korem 151/Binaiya, berlangsung di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Kota Ambon, Kamis (5/1). Dalam amanatnnya, Maulana mengatakan, Sertijab dan acara tradisi satuan perwira Korem 151/Binaiya, merupakan hal yang lazim dilaksanakan, sebagai bentuk penyegaran dalam organisasi.

Mauana berharap, apa yang diperoleh selama bertugas di tempat sebelumnya, bisa menjadi bekal untuk meningkatkan kualitas kerja dalam menjalankan tugas dalam jabatan yang baru selanjutnya.

"Karena jabatan Komandan Kodim tentu memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menyelenggarakan pembinaan teritorial yang menjadi salah satu fungsi utama TNI AD, dalam rangka menyiapkan potensi wilayah untuk dijadikan kekuatan wilayah, guna kepentingan pertahanan Negara,ā€¯ujarnya.

Kepada Letkol Inf Kadek Muliarsa, yang sebelumnya menjabat Dandodiklatpur XVI/Ptm, agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru sebagai Dandim 1503/Tual. (yan)

  • Bagikan